Konfederasi Sepak Bola Afrika Dukung Infantino Pimpin FIFA Lagi

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mendukung Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino untuk kembali memimpin kembali organisasi tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2018 22:06 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino - Reuters/Afolabi Sotunde

Bisnis.com, JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mendukung Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino untuk kembali memimpin kembali organisasi tersebut melalui pemilihan yang digelar tahun depan.

CAF, yang dipimpin ketuanya, Ahmad, secara resmi mendukung pencalonan Infantino di Kongres di Sharm El Sheikh, Mesir, yang berlangsung pada Minggu (30/9/2018) dengan pesan dukungan dari organisasi itu sendiri dan juga atas nama asosiasi anggota yang dibacakan oleh delegasi Maroko.

“Kami tidak hanya mendukung Anda, tetapi kami akan bepergian bersama Anda untuk memublikasikan cita-cita Anda dan pekerjaan hebat yang telah Anda lakukan sejak Anda mengambil alih,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Maroko Fouzi Lekjaa.

Meski secara resmi menyatakan dukungan kepada Infantino, lelaki berpaspor Swiss tetapi berdarah Italia, kenyataannya selama ini cara seperti itu tak memastikan asosiasi-asosiasi anggota per negara di Afrika untuk benar-benar memilih sesuai dengan hasil kongres CAF.

Infantino, 48 tahun, pada Juni lalu mengumumkan rencananya untuk mencalonkan diri kembali dalam pemilihan Ketua FIFA pada Juni tahun depan di Paris, Prancis.

“Saya menginginkan lagi 4 tahun berikutnya [untuk memimpin FIFA] karena saya yakin dengan apa yang telah saya lakukan. Saya percaya apa yang bisa saya perbuat untuk FIFA dan untuk sepak bola,” ungkapnya saat itu di Moskwa, Rusia, di tengah suasana glamour perhelatan Piala Dunia 2018.

Sejauh ini tidak ada satu pun yang tertarik untuk mencalonkan diri sebagai penantang Infantino untuk menjadi Presiden FIFA.

Sumber : Reuters

Tag : fifa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top