Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, PSV & Ajax Menang Laga Tandang 2 – 0

PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam sama-sama mencatat kemenangan di kandang lawan dengan skor 2 – 0 dalam pekan ketujuh Eredivisie Belanda.
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA – Dua raksasa sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam, sama-sama mencatat kemenangan di kandang lawan dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan pekan ketujuh Eredivisie pada Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Rat Verlegh Stadion di Breda, PSV, juara bertahan, menundukkan tuan rumah NAC dua gol tanpa balas melalui gol-gol Luuk de Jong ketika babak kedua berjalan 2 menit dan Donyell Malen saat laga memasuki injury time.

Sementara itu, di Stadion Fortuna Sittard, Ajax mengatasi tuan rumah Fortuna Sittard juga dengan skor 2 – 0 melalui kontribusi gol Kasper Dolberg (49’) dan Hakim Ziyech (78’).

Kemenangan itu membuat kedua tim tersebut mantap berada di dua slot teratas klasemen sementara Eredivisie, kompetisi kasta teratas dalam sistem sepak bola Belanda. PSV mengoleksi nilai sempurna 24 karena memenangi tujuh laga awal musim ini, sedangkan Ajax di posisi kedua dengan nilai 16.

PSV, Ajax, dan Feyenoord Rotterdam merupakan tiga kekuatanb tradisional sepak bola Belanda. Ajax adalah juara terbanyak Eredivisie yakni 33 kali, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Feyenoord saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 13 dan baru akan memainkan pertandingan pekan ketujuh pada Minggu malam dengan menjamu Vitesse Arnhem di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Hasil pertandingan pekan ketujuh hingga Minggu dini hari WIB: SC Heerenveen 1 vs ADO Den Haag 1; NAC Breda 0 vs PSV Eindhoven 2; Fortuna Sittard 0 vs Ajax Amsterdam 2; Excelsior 1 vs VVV Venlo 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 September:

17:15   Heracles Almelo vs Emmen

19:30   De Graafschap vs Willem II Tilburg

19:30   AZ Alkmaar vs PEC Zwolle

19:30   Groningen vs Utrecht

21:45   Feyenoord Rotterdam vs Vitesse Arnhem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper