Krzysztof Piatek, Ujung Tombak Genoa, Top Skor Serie A 6 Gol

Nama Krzysztof Piatek boleh jadi akan terus disebut-sebut oleh khalayak sepak bola Italia. Pemain depan Timnas Polandia berusia 23 tahun itu kini menyandang status sebagai top skor sementara Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2018 14:18 WIB
Striker Genoa Krzysztof Piatek - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Krzysztof Piatek boleh jadi akan terus disebut-sebut oleh khalayak sepak bola Italia. Pemain depan Timnas Polandia berusia 23 tahun itu kini menyandang status sebagai top skor sementara Serie A Italia.

Ujung tombak Genoa yang baru didatangkan dari klub Polandia Cracovia pada Juni lalu itu telah menjaringkan enam gol untuk Genoa sepanjang Serie A musim 2018 – 2019 ini.

Terakhir dia mencetak gol ketika Genoa menundukkan Chievo Verona dengan skor 2 – 0 pada pekan keenam.

Piatek membuka skor pada menit ke-42 dalam laga yang digeber di Stadion Luigi Ferraris di Kota Genoa tersebut, yang kemudian dilengkapi gol Goran Pandev saat babak kedua berjalan 9 menit.

Piatek sangat boleh jadi akan menambah perbendaharaan golnya pada pertandingan pekan ketujuh mengingat sang lawan hanyalah Frosinone, yang tengah berkubang di zona degradasi dan hanya meraih 1 poin di enam laga awal.

Frosinone, tim promosi dari Serie B yang agaknya bakal balik lagi ke kompetisi level kedua di Italia itu, menjadi tim yang paling kebobolan di Serie A musim ini yakni 16 gol.

Dengan demikian, peluang Piatek untuk menjebol gawang Frosinone sangat layak dimasukkan kategori sangat besar.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A Italia hingga Minggu (30/9/2018):

6 Gol: Krzysztof Piatek (Genoa)

5 Gol: Lorenzo Insigne (Napoli)

4 Gol: Rodrigo de Paul (Udinese), Gregoire Defrel (Sampdoria), Ciro Immobile (Lazio), Mario Mandzukic (Juventus)

3 Gol: Marco Benassi (Fiorentina), Kevin-Prince Boateng (Sassuolo), Francesco Caputo (Empoli), Cristiano Ronaldo (Juventus), Alejandro Gómez (Atalanta), Arkadiusz Milik (Napoli), Emiliano Rigoni (Atalanta).

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top