Messi Ingin Barcelona Tak Tergantung Dirinya

Lionel Messi meminta timnya tidak bergantung kepada satu pemain saja, sebagaimana terlihat ketika ia tak hadir di lapangan di separuh awal laga kontra Athletic Bilbao dan Barcelona kesulitan membongkar pertahanan lawan.
Newswire | 30 September 2018 15:57 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Megabintang Barcelona Lionel Messi meminta timnya tidak bergantung kepada satu pemain saja, sebagaimana terlihat ketika ia tak hadir di lapangan di separuh awal laga kontra Athletic Bilbao dan Barcelona kesulitan membongkar pertahanan lawan di Stadion Nou Camp, Barcelona.

"Kami tidak boleh kebobolan setiap bertanding. Kami memiliki skuat dan pemain yang harus semakin kuat agar tidak perlu menggantungkan nasib tim kepada satu pemain saja," ujarnya selepas pertandingan tersebut sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Kala menghadapi Bilbao, Messi tak diturunkan sejak awal oleh pelatih Ernesto Valverde demi menyimpan tenaga menyongsong pertandingan lanjutan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada tengah pekan.

Absennya Messi di atas lapangan sempat membuat kreasi serangan Barcelona mampet kendati tetap mendominasi pengendalian bola.

Bahkan, Bilbao sempat memegang keunggulan lewat gol Oscar de Marcos pada menit 41, sebelum Valverde terpaksa memasukkan Messi pada menit 55 menggantikan Arturo Vidal.

Sejak itu, Barcelona lebih banyak digagalkan ketidakberuntungan lantaran dua percobaan tembakan mereka ditolak mistar gawang sampai akhirnya Munir El Haddadi menyamakan kedudukan pada menit 84, menyambar bola muntah hasil tendangan Messi.

Lionel Messi juga menolak anggapan timnya sedang dilanda kepanikan setelah ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol yang membuat mereka tak merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Pasalnya, musim masih panjang dan begitu banyak pertandingan yang harus dijalani, meski ia mengakui ada banyak hal yang harus diperbaiki dari timnya.

"Tidak ada kepanikan. Ada banyak hal yang harus diperbaiki, tetapi ini masih awal dari liga yang panjang," ucap Messi.

Sumber : Antara

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top