7 Gol, Andre Silva Lewati Lionel Messi Top Skor La Liga

Nama penyerang Sevilla Andre Silva melejit sebagai top skor sementara Divisi Primer La Liga Spanyol dengan menjaringkan tujuh gol sepanjang musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2018 13:18 WIB
Penyerang Sevilla Andre Silva - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Nama penyerang Sevilla Andre Silva melejit sebagai top skor sementara Divisi Primer La Liga Spanyol dengan menjaringkan tujuh gol sepanjang musim ini.

Pemain Timnas Portugal berusia 22 tahun itu, yang dipinjam Sevilla dari klub Serie A Italia AC Milan, terakhir mencetak sebiji gol ketika mengantar tim Andalusia itu menaklukkan Eibar 3 – 1 pada Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ketujuh itu dia membuka keunggulan Sevilla yang berstatus tim tamu ketika laga baru babak kedua baru berjalan 2 menit.

Tujuh gol yang telah dijaringkan Andre Silva berkontribusi penting untuk menempatkan klub asuhan Pablo Machin itu ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 13 atau hanya terpaut 1 poin di belakang FC Barcelona dan Real Madrid.

Torehan gol Andre Silva itu dua lebih banyak dibandingkan dengan yang sudah dihasilkan bintang Barcelona Lionel Messi dengan lima gol bersama bomber Girona Christian Stuani dan ujung tombak Celta Vigo Iago Aspas.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga:

7 Gol: Andre Silva (Sevilla)

5 Gol: Cristhian Stuani (Girona), Iago Aspas (Celta Vigo), Lionel Messi (Barcelona).

4 Gol: Roger Martí (Levante), Karim Benzema (Real Madrid), Wissam Ben Yedder (Sevilla)

3 Gol: Ousmane Dembele (Barcelona), Alex Gallar (Huesca), Jose Luis Morales (Levante), Ibai Gómez (Deportivo Alaves), Angel Luis Diaz (Getafe), Luis Suarez (Barcelona), Maxi Gomez (Celta Vigo), Nabil El Zhar (Leganes), Gareth Bale (Real Madrid), Willian Jose (Real Sociedad).

Sumber : Soccerway

Tag : ac milan, barcelona, liga spanyol, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top