Ini 22 Pemain Timnas Senior vs Myanmar & Hong Kong, Ada Beto & Vizcarra

Timnas Indonesia senior telah menyiapkan 22 pemain yang dipersiapkan untuk bertarung melawan Myanmar dan Hong Kong pada dua laga uji coba pada 10 dan 16 Oktober mendatang.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2018 23:22 WIB
Suporter Timnas Indonesia - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia senior telah menyiapkan 22 pemain yang dipersiapkan untuk bertarung melawan Myanmar dan Hong Kong pada dua laga uji coba pada 10 dan 16 Oktober mendatang.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan bahwa laga itu merupakan uji coba resmi yang terdaftar di Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan hasilnya memengaruhi peringkat FIFA.

Kedua pertandingan uji coba tersebut, menurut PSSI sebagaimana tertera di laman resminya, merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF (Asean Football Federation) 2018 yang bergulir pada November mendatang.

Pada dua laga uji coba kali ini PSSI memanggil 22 pemain yang mayoritas skuat bermain pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius. Untuk pelatih, kembali akan ditangani oleh Bima Sakti dan disupervisi oleh Danurwindo.

"Pertandingan melawan Myanmar dan Hong Kong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Dari 22 nama pemain, didominasi pemain senior, tetapi para pemain U-23 saat Asian Games 2018 lalu tetap ada yang dipanggil.

Beberapa pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), dan Stefano Lilipaly (Bali United).

Untuk debutan di pemanggilan ini, tim pelatih Timnas Indonesia memanggil pemain belakang Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina yang bermain untuk Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

Sriwijaya FC menyumbang pemain paling banyak di uji coba ini yakni tiga pemain. Berikut nama-nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Myanmar dan Hong Kong:

Penjaga gawang: Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC)

Belakang: Fachruddin (Madura United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rahman (PSM Makassar), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Fathier (Madura United)

Tengah: Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Febri Haryadi (Persib Bandung), Stefano Lilipaly (Bali United), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Depan: Alberto ‘Beto’ Goncalves (Sriwijaya FC), Dedik Setiawan (Arema FC).

Sumber : PSSI.org

Tag : timnas indonesia, piala aff
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top