Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 U-19: Sriwijaya FC Atasi PSMS di Medan

Sriwijaya FC sukses mendulang poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah PSMS 3 – 0 dalam laga perdana Grup A Liga 1 U-19, di Stadion Teladan di Medan.
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, MEDAN – Sriwijaya FC sukses mendulang poin penuh 3 angka setelah mengalahkan tuan rumah PSMS 3 – 0 dalam laga perdana Grup A Liga 1 U-19, di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara, pada Sabtu (29/9/2018).

Gol-gol Sriwijaya FC diciptakan Riski Fajar Saputra pada menit ke-47, Rafif Putra Adri menit ke-52, dan Saut Turnip pada menit ke-86.

Pelatih Sriwijaya FC U-19 Robby Saut usai pertandingan mengatakan kemenangan anak-anak asuhnya tidak terlepas dari kesabaran dan kerja sama tim dan tidak terpancing oleh permainan yang diterapkan lawan.

Selain itu permainan dengan merapkan permainan kolektif dinilai cukup bagus meredam permainan lawan, sehingga sepanjang laga mereka bisa meladeni permainan tuan rumah dan akhirnya bisa memenangi laga dengan skor 3 – 0.

"Terima kasih kepada anak-anak yang bermain dengan cukup baik dan tenang. Kesabaran adalah kunci kemenangan kami dan semua pemain cukup disiplin menjalankan tugasnya masing-masing," kata Robby.

Dia juga mengakui sebelum laga sudah mengetahui pola permainan yang akan diterapkan lawan yang tentunya akan menerapkan permainan khas anak Medan yakni permainan keras dan ngotot.

"Kami tahu mereka akan menerapkan permainan ngotot dan saya instruksikan kepada anak-anak untuk tidak takut dan bermain lebih sabar. Hasilnya kita bisa menang," kqtanya.

Sementara itu, pelatih PSMS U-19 M. Fidel Ganis Siregar mengatakan hasil buruk ini menjadi catatan tersendiri agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

"Banyak yang harus kami evaluasi pada tim, terutama pada barisan pertahanan yang masih sangat mudah diterobos lawan, demikian juga dengan barisan depan yang meski banyak mendapat peluang tapi gagal membuahkan gol," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper