Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Disetop, Persib Bandung Tetap Berlatih

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan para pemainnya tetap diberikan menu latihan meski kompetisi dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez/Antara
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez/Antara

Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan para pemainnya tetap diberikan menu latihan meski kompetisi dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Target kami adalah (menyiapkan tim) untuk pertandingan berikutnya (melawan Madura United) dan kami ingin menang. Tapi kami tidak tahu kapan, itu masalahnya. Maka dari itu kami tetap melanjutkan latihan," ujar Gomez di Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Menurutnya, ketidakpastian kapan liga kembali digelar memang cukup membingungkan. Tapi, latihan harus dilakukan agar saat diumumkan kapan liga kembali bergulir, timnya sudah siap tempur.

"Bisa saja secepatnya atau pekan kami main lagi. Jika kami disuruh main lagi, kami harus main. Maka dari itu kami tetap berlatih," ujarnya.

Gomez sendiri belum menentukan program lain di luar latihan rutin. Ia sebenarnya ingin para pemainnya menjalani laga uji coba untuk mengisi kekosongan waktu. Tapi hal itu akan disesuaikan setelah ada pengumuman dari PSSI kapan liga kembali bergulir.

"Tergantung, jika federasi sudah menentukan kapan kompetisi akan dimulai lagi, kita bisa tahu akan ada uji coba atau tidak. Jika jeda kompetisi (hanya berhenti) 10 hari mungkin, mungkin kami ada satu uji coba pekan depan," kata pelatih asal Argentina itu.

Dia menilai liga yang dihentikan sementara tidak bagus untuk perkembangan sepak bola. Tapi, ia tidak bisa berbuat banyak, sebab PSSI mengambil langkah itu setelah adanya insiden meninggalnya suporter Persija Jakarta di Bandung beberapa hari lalu.

"Kompetisi berhenti ini menimpa semua pemain, bukan hanya Persib Bandung. Tapi memang tidak bagus jika kompetisi berhenti," ujar Gomez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper