Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: St. Etienne Hajar Monaco, Dekati PSG

AS Monaco, runner up Ligue 1 Prancis musim lalu, bahkan juara pada dua musim lalu, benar-benar harus terlempar dari perburuan titel musim ini.
Para pemain Saint-Etienne merayakan gol kedua ke gawang AS Monaco./Twitter@ASSEofficiel
Para pemain Saint-Etienne merayakan gol kedua ke gawang AS Monaco./Twitter@ASSEofficiel

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, runner up musim lalu dan selama beberapa musim terakhir menjadi kompetitor paling ketat bagi Paris Saint-German (PSG) di ajang Ligue 1 Prancis, bahkan juara pada dua musim lalu, benar-benar harus terlempar dari perburuan titel musim ini.

Dalam pertandingan pembuka pekan kedelapan pada Sabtu (29/9/2018) dini hari WIB, skuat asuhan Leonardo Jardi dipaksa menyerah 0 – 2 dari tuan rumah Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Kedua gol Saint-Etienne, juara terbanyak Ligue 1 yakni 10 kali, diborong oleh penyerang Timnas Tunisia Wahbi Khazri masing-masing satu pada setiap babak.

Di hadapan lebih dari 26.000 pendukungnya, Saint-Etienne membuka keunggulan 5 menit menjelang rehat setelah Wahbi mampu memaksimalkan assist Ole Kristian Selnaes.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Wahbi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengonversi umpan Yann M’Vila menjadi gol. Skor 2 – 0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini kekalahan keempat Monaco sepanjang Ligue 1 musim ini. Secara keseluruhan Monaco hanya satu kali menang, tiga seri, dan empat kalah, membuatnya berada di posisi 18 dari 20 tim dengan nilai 6.

Slot ke-18 adalah setrip khusus untuk bertanding melawan peringkat ketiga Ligue 2 pada akhir musim nanti untuk menentukan tim promosi dan degradasi.

Sementara itu, bagi Saint-Etienne, kemenangan ini mengangkatnya ke posisi kedua dengan nilai 15 di bawah juara bertahan PSG di peringkat teratas dengan nilai sempurna 21.

Hasil dan jadwal lengkap pekan kedelapan (dalam WIB):

Sabtu, 29 September:

Saint-Etienne 2 vs AS Monaco 0

22:15   Nice vs Paris Saint-Germain

Minggu, 30 September:

01:00   Angers vs Guingamp

01:00   Caen vs Amiens

01:00   Lyon vs Nantes

01:00   Stade Reims vs Bordeaux

01:00   Strasbourg vs Dijon

20:00   Stade Rennais vs Toulouse

22:00   Montpellier vs Nimes

Senin, 1 Oktober:

02:00   Lille vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper