Hasil Liga Prancis: St. Etienne Hajar Monaco, Dekati PSG

AS Monaco, runner up Ligue 1 Prancis musim lalu, bahkan juara pada dua musim lalu, benar-benar harus terlempar dari perburuan titel musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2018 11:30 WIB
Para pemain Saint-Etienne merayakan gol kedua ke gawang AS Monaco. - Twitter@ASSEofficiel

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, runner up musim lalu dan selama beberapa musim terakhir menjadi kompetitor paling ketat bagi Paris Saint-German (PSG) di ajang Ligue 1 Prancis, bahkan juara pada dua musim lalu, benar-benar harus terlempar dari perburuan titel musim ini.

Dalam pertandingan pembuka pekan kedelapan pada Sabtu (29/9/2018) dini hari WIB, skuat asuhan Leonardo Jardi dipaksa menyerah 0 – 2 dari tuan rumah Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Kedua gol Saint-Etienne, juara terbanyak Ligue 1 yakni 10 kali, diborong oleh penyerang Timnas Tunisia Wahbi Khazri masing-masing satu pada setiap babak.

Di hadapan lebih dari 26.000 pendukungnya, Saint-Etienne membuka keunggulan 5 menit menjelang rehat setelah Wahbi mampu memaksimalkan assist Ole Kristian Selnaes.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Wahbi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengonversi umpan Yann M’Vila menjadi gol. Skor 2 – 0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini kekalahan keempat Monaco sepanjang Ligue 1 musim ini. Secara keseluruhan Monaco hanya satu kali menang, tiga seri, dan empat kalah, membuatnya berada di posisi 18 dari 20 tim dengan nilai 6.

Slot ke-18 adalah setrip khusus untuk bertanding melawan peringkat ketiga Ligue 2 pada akhir musim nanti untuk menentukan tim promosi dan degradasi.

Sementara itu, bagi Saint-Etienne, kemenangan ini mengangkatnya ke posisi kedua dengan nilai 15 di bawah juara bertahan PSG di peringkat teratas dengan nilai sempurna 21.

Hasil dan jadwal lengkap pekan kedelapan (dalam WIB):

Sabtu, 29 September:

Saint-Etienne 2 vs AS Monaco 0

22:15   Nice vs Paris Saint-Germain

Minggu, 30 September:

01:00   Angers vs Guingamp

01:00   Caen vs Amiens

01:00   Lyon vs Nantes

01:00   Stade Reims vs Bordeaux

01:00   Strasbourg vs Dijon

20:00   Stade Rennais vs Toulouse

22:00   Montpellier vs Nimes

Senin, 1 Oktober:

02:00   Lille vs Marseille.

Sumber : Reuters & Ligue1.com

Tag : liga prancis, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top