FA Bakal Jual Stadion Wembley

FA (Football Association) akan membahas rencana penjualan Stadion Wembley di London.
Newswire | 28 September 2018 11:36 WIB
Stadion Wembley di London - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA (Football Association), akan membahas rencana penjualan Stadion Wembley di London ke pertemuan dewan yang digelar Oktober, setelah sempat dibicarakan dalam rapat pimpinan pada Kamis (27/9/2018) waktu setempat.

Wembley yang merupakan kandang utama Timnas asional Inggris rencananya bakal dijual ke miliuner Amerika Serikat, Shahid Khan, yang juga pemilik tim NFL, Jacksonville Jaguars.

"Rencana penjualan Stadion Wembley, perlindungan yang dinegosiasikan dan garis besar rencana pemodalan 600 juta pound sterling untuk fasilitas umum sepak bola, disampaikan dan dibahas dalam pertemuan pimpinan FA hari ini," kata juru bicara FA.

"Hasilnya, pimpinan FA setuju untuk membahas lebih lanjut di pertemuan dewan FA untuk mendapatkan masukan," ujarnya menambahkan.

Salah satu klausa dalam rencana tersebut adalah FA akan tetap menjadikan Wembley sebagai markas utama pertandingan penting, termasuk timnas Inggris dan partai final Piala FA.

Khan memastikan bahwa pembelian Wembley bukan sebagai upaya memindahkan kandang Jaguars secara permanen ke London, yang sejak 2013 selalu memainkan satu pertandingan per musim di sana.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris, timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top