Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Hazard Nyaman Dilatih Sarri

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Hazard Nyaman Dilatih Sarri
Andhika Anggoro Wening | 28 September 2018 18:26 WIB
Eden Hazard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Eden Hazard merasa nyaman di bawah manajer baru Chelsea Maurizio Sarri tetapi dilaporkan bahwa penandatanganan kontrak barunya dengan klub London itu masih jauh dari disepakati.

Kontrak Hazard yang ada saat ini akan membuatnya tetap di Stamford Bridge selama dua tahun lagi, tetapi di awal musimnya yang gemilang itu dia juga tidak melakukan apa-apa untuk menghentikan desas-desus berkelanjutan yang mengaitkannya dengan Real Madrid.

"Belum, belum. Saya belum menandatangani kontrak," kata pemain asal Belgia itu setelah mencetak gol dengan upaya individu yang menakjubkan saat timnya menang 2-1 atas Liverpool di pertandingan Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan lalu.

Chelsea akan kembali melawan Liverpool di Liga Inggris pada Sabtu (29/9/2018). Hazard berpeluang untuk menambah lima gol yang telah ia cetak dalam enam penampilan Liga Primer sejauh ini.

Sarri menggantikan rekan senegaranya Antonio Conte sebelum awal musim dan Hazard mengatakan usahanya untuk mengubah gaya serangan balik Chelsea ke model permainan berbasis penguasaan bola jauh lebih bermanfaat untuk permainannya.

"Sarri merupakan seorang manajer yang suka dengan penguasaan bola. Itu membuat perbedaan besar," tambah Hazard.

"Selain itu dia juga orang Italia. Sama seperti di bawah Conte ada banyak taktik dan kami harus bekerja keras saat pelatihan."

"Saya tidak merasa seperti menyatakan bahwa saya tidak memiliki kebebasan di bawah manajer saya sebelumnya. Conte dan (Jose) Mourinho juga membiarkan saya melakukan apa yang saya inginkan di sepertiga waktu pertandingan terakhir. Itulah mengapa saya juga masih bisa unggul di bawah mereka. Saat memainkan pola bertahan juga saya tahu apa yang harus saya lakukan."

Keinginan Sarri dengan gaya baru-nya itu telah menghasilkan perubahan formasi dan personel di lapangan, yang diyakini Hazard sangat membantu para penyerang di garis depan mencetak banyak gol.

Pemain yang baru didatangkan Chelsea, Jorginho, telah dimainkan secara reguler dengan peran sentralnya di lini tengah pertahanan, dengan N'Golo Kante didorong lebih jauh ke depan, sementara pemain seperti bek tengah David Luiz diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali karir mereka.

Luiz, yang hanya membuat 10 penampilan awal liga di bawah Antonio Conte pada musim lalu, telah dimainkan dalam keseluruhan enam pertandingan liga Chelsea di bawah Maurizio Sarri.

"Kami memiliki pemain berbeda, pemain yang tidak kami miliki musim lalu, pemain yang suka menguasai bola," kata Hazard.

"Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola daripada pertandingan sebelumnya. Para pemain menyerang mendapatkan banyak manfaat dengan pola itu."

Tag : chelsea, liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top