Klopp Yakin Rotasi Bukan Penyebab Kekalahan dari Chelsea

Klopp Yakin Rotasi Bukan Penyebab Kekalahan dari Chelsea
Newswire | 27 September 2018 14:44 WIB
Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai rotasi pemain yang dia lakukan pada laga melawan Chelsea di ajang Piala Liga Inggris dini hari tadi bukan sebagai penyebab mereka menelan kekalahan 1-2. Menurut dia, Liverpool mampu mengontrol pertandingan lebih baik meskipun tampil dengan 5 pemain yang baru mendapatkan kesempatan pada laga itu.

Klopp memberikan kesempatan bermain untuk lima pemainnya yang belum pernah mendapatkan kesempatan pada laga itu. Penjaga gawang Simon Mignolet digantikan oleh Simon Mignolet.

Trio Dejan Lovren, Alberto Moreno dan Nathaniel Clyne menggantikan Alexander-Arnold Trent, Any Robertson dan Virgil van Dijk yang pada 7 laga sebelumnya selalu menjadi pilihan utama. Gelandang Fabinho yang baru mereka boyong dari AS Monaco juga mendapatkan kesempatan untuk menggantikan posisi Jordan Henderson.

Klopp mengaku puas dengan performa kelima pemainnya itu. Dia mengatakan tak ragu sedikit pun untuk memasang kelimanya untuk pada laga itu.

"Kami memiliki 5 pemain yang baru bermain musim ini di lapangan, jadi saya sangat bahagia karena mereka mendapatkan kesempatan dan mereka telah kembali," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Mereka belum pernah bermain dan setelah tiga atau empat pekan akan selalu ada pemikiran seperti ini,'Oke, sekarang mereka tak memiliki ritme.' Mereka mungkin tak mendapatkan ritme awalnya, tetapi seiring berjalannya waktu mereka mendapatkan ritmenya, dan kami banyak belajar dengan mengontrol pertandingan lebih baik," lanjutnya.

Meskipun demikian, Klopp tak bisa menjamin kelima pemain tersebut akan bermain kembali pada laga Sabtu mendatang saat Liverpool menyambangi markas Chelsea di ajang Liga Inggris. Klopp menyatakan harus melakukan rotasi untuk menghadapi jadwal padat yang mereka miliki. Menurut dia, karena sejumlah pemain yang tak bermain pada laga dini hari tadi tidak dalam kondisi 100 persen fit.

"Semoga mereka tak harus bermain lagi Sabtu nanti. Ini adalah laga yang sangat intens. Beberapa pemain yang tak bermain hari ini tak 100 persen fit, jadi kita lihat saja apa yang akan kami lakukan," ujarnya.

"Tetapi itu akan sangat bagus jika kami bisa memberikan mereka (para pemain yang turun hari ini) kesempatan lagi. Bermain untuk waktu yang lama kemudian harus bermain laga dalam jangka waktu tiga hari akan sangat sulit. Kami akan melihatnya nanti, tetapi mereka bermain baik, itu bagus," lanjutnya.

Hasil itu mencoreng rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini. Sebelumnya mereka selalu menang dalam 7 laga di semua kompetisi. Sementara Chelsea berhasil mencatatkan rekor belum pernah kalah dalam 8 laga di semua kompetisi.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top