Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-16 Indonesia vs India: Latihan Terusik Hujan, Supriyadi Membaik

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan semua pemainnya siap untuk menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9).
Pemain Timnas Indonesia U-16/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-16/PSSI

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengatakan semua pemainnya siap untuk menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9/2018).

"Semua pemain dalam kondisi baik. Sejauh ini tak ada pemain yang cedera serius," ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (26/9/2018).

Salah satu pemain yang dikhawatirkan kondisinya adalah Mochammad Supriadi. Dia sempat cedera saat melawan Iran pada Jumat (21/9/2018) yang membuatnya baru masuk pada menit ke-87 saat menghadapi Vietnam, Senin (24/9/2018).

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Fakhri mengatakan kondisi pemain asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut terus membaik.

"Kemarin memang belum 100 persen, tetapi informasi terakhir yang saya dapatkan dari tim dokter, situasi fisiknya semakin bagus," kata Fakhri.

Hal yang dirisaukan sang pelatih adalah terpotongnya waktu latihan mereka yang dilakukan pada Rabu (26/9/2018) di lapangan sepak bola B Universitas Malaya, Kuala Lumpur.

Latihan timnas U-16 hanya dilakukan sekitar 30 menit sebelum dihentikan karena hujan deras. "Saya sebenarnya memerlukan latihan karena ada beberapa aspek taktik yang kami siapkan untuk melawan India, tetapi kami tak bisa melawan alam. Paling tidak kami akan mengadakan sesi teori dengan menonton kembali rekaman laga kami melawan Vietnam untuk melihat sisi positif dan negatif pertandingan tersebut. Mungkin itu bisa menutupi terpotongnya waktu latihan," tutur Fakhri.

Sementara itu, masih tentang pemain, Fakhri memastikan akan melakukan rotasi saat menghadapi India.

"Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam. Namun saya akan melihat kondisi terakhir mereka," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Indonesia hanya memerlukan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempat final sebagai juara Grup C. Laga itu digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dan dimulai pukul 19.45 WIB.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan 4 poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper