Kim Kurniawan Berharap Haringga Korban Terakhir di Dunia Sepak Bola Indonesia

Kim Kurniawan Berharap Haringga Korban Terakhir di Dunia Sepak Bola Indonesia
Andhika Anggoro Wening | 26 September 2018 20:20 WIB
Haringga Sirila - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persib, Kim Kurniawan, merasa perlu untuk memberi imbauan kepada seluruh suporter klub sepak bola di Indonesia. Terutama suporter dari klub GO-JEK LIGA 1 2018.

Imbauan itu terkait sikap suporter yang seharusnya tidak kebablasan dalam memaknai fanatisme terhadap klub kesayangannya. Apalagi sepak bola merupakan bagian dari olahraga yang seharusnya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, respek, dan sportivitas.

"Sepak bola itu untuk hiburan dan ajang persatuan. Stop kekerasan di sepak bola. Semua sedih kalau ada kejadian seperti ini," kata Kim Kurniawan.

Lebih lanjut mantan pemain Persema ini mengatakan kalau sepak bola seharusnya menjadi hiburan sepenuhnya buat penonton. Baik, penonton tim kandang maupun tandang, begitu pula sebaliknya.

Dalam kejadian terakhir, suporter Persija, Haringga Sirila harus meregang nyawa karena dikeroyok pendukung Persib jelang pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

"Semoga kejadian seperti ini tidak pernah terjadi lagi di sepak bola Indonesia. Kami semua bersedih," tutur Kim Kurniawan.

Sumber : Liga Indonesia

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top