Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Rumah Haringga, Ini Pesan Keluarga ke Menpora

Kunjungi Rumah Haringga, Ini Pesan Keluarga ke Menpora
Haringga Sirila/Persib
Haringga Sirila/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi rumah korban kekerasan suporter yaitu almarhum Haringga Sirila di Jalan Bangun Nusa RT 13 RW 3, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Orang nomor satu di Kemenpora itu setibanya di rumah duka langsung menemui keluarga korban yaitu sang kakak Mayrisa Sirawati dan sang ayah Siloam. Mereka langsung berbincang di rumah kontrakan yang telah disewa sekitar 20 tahun tersebut.

Dalam perbincangannya, kakak korban yang terlihat cukup tabah minta kasus yang menimpa adiknya diselesaikan secara tuntas. Pihaknya tidak ingin kasus yang ada berhenti di tengah jalan mengingat permasalahan yang ada menjadi perhatian banyak pihak.

"Siapa yang tidak kehilangan. Ibu pelaku pasti kaget anak mereka melakukan kekerasan ditangkap. Tapi kami kami lebih kaget lagi karena kehilangan anggota keluarga," kata Mayrisa Sirawati di hadapan Menpora.

Satu-satunya kakak korban juga bercerita jika adiknya sangat menyukai sepak bola terutama tim Persija. Bahkan, setiap tim yang berjuluk Macan Kemayoran bertanding terutama di Pulau Jawa selalu memberikan dukungan secara langsung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri yang berkenan hadir di sini. Harapan kami semuanya bisa diselesaikan dan jangan lagi ada korban seperti adik saya," katanya menambahkan.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Haringga Sirila. Atas kasus tersebut pihaknya langsung bergerak cepat untuk mencari solusi termasuk melakukan koordinasi dengan stakeholder sepak bola Indonesia.

"Saya sudah mendapat cerita dari sang kakak dan ayahnya. Almarhum merupakan salah satu pemuda yang rajin dan berjuang membantu keluarganya. Makanya jangan ada lagi kejadian seperti ini," katanya usai bertemu keluarga korban.

Haringga Sirila merupakan anggota suporter fanatik Persija yaitu Jakmania. Pemuda berusia 23 tahun itu menjadi korban kekerasan oknum Bobotoh saat akan menonton pertandingan Liga 1 antara tuan rumah Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper