Persija Setuju Kompetisi Liga 1 Dihentikan Sementara

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko setuju dengan keputusan federasi sepak bola Indonesia atau PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1. Penghentian Ini menyusul adanya insiden pengeroyokan suporter The Jakmania oleh pendukung Persib Bandung di Bandung hingga tewas pada laga pekan ke-23, Minggu (23/9/2018).
Newswire | 26 September 2018 17:16 WIB
Tim Persija - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko setuju dengan keputusan federasi sepak bola Indonesia atau PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1. Penghentian Ini menyusul adanya insiden pengeroyokan suporter The Jakmania oleh pendukung Persib Bandung di Bandung hingga tewas pada laga pekan ke-23, Minggu (23/9/2018).

"Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini tak masalah," kata Ardhi, Rabu (26/9/2018).

Apalagi, kata dia, keputusan untuk menghentikan kompetisi sementara telah dinyatakan semua stakeholder terkait. Di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga, operator liga yaitu PT. Liga Indonesia Baru, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Jadi keputusan ini harus kami ikuti. Mudah-mudahan bisa diambil hikmah, dan ada jalan keluarnya," ujar perwira di TNI Angkatan Udara ini.

Meski kompetisi dihentikan sementara, ujar dia, skuad asuhan Stefano Cuggura Teco tetap menggelar latihan. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya libur sehari pada hari ini usai keputusan liga dihentikan sementara. Ia mengatakan, latihan dibutuhkan untuk menjaga kebugaran pemain.

"Pelatih juga meminta laga uji coba untuk menjaga atmosfir pertandingan," kata dia.

Namun, perihal ini pihaknya akan berbicara dengan jajaran manajemen. Sebab, sejauh ini belum ada klub yang akan menjadi calon lawan tanding di laga uji coba. "Waktu dan tempatnya kapan itu saya tidak tahu," ujar dia.

Karena kompetisi dihentikan sementara, Persija juga terancam tak bertanding di pekan ke-24 melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Jumat mendatang. Padahal laga ini merupakan awal kembalinya Macan Kemayoran di stadion tersebut di musim 2018.

Sumber : Tempo

Tag : liga indonesia, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top