Haringga Tewas Dikeroyok, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Kekerasan di Sepak Bola

Calon presiden Prabowo Subianto meminta tidak ada lagi peristiwa kekerasan dalam sepak bola di Indonesia karena yang terpenting meningkatkan prestasi olahraga tersebut.
Newswire | 26 September 2018 08:54 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto menunjukan dua jari seusai mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut di gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto meminta tidak ada lagi peristiwa kekerasan dalam sepak bola di Indonesia karena yang terpenting meningkatkan prestasi olahraga tersebut.

"Saya harap jangan sampai ada kekerasan lagi di olahraga sepak bola di Indonesia," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Hal itu dikatakannya terkait tewasnya seorang pendukung Persija Jakarta Haringga Sirla yang dikeroyok pendukung Persib Bandung di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).

Prabowo mengaku sedih apabila masih ada peristiwa kekerasan yang berujung pada kematian suporter sepak bola. Karena itu, dia prihatin atas kejadian tersebut sehingga ke depan jangan sampai terjadi kembali.

Sebelumnya, seorang pendukung Persija atau The Jakmania, Haringga Sirla tewas dikeroyok oknum pendukung Persib atau Bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).

Persitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB atau sebelum laga antara Persib versus Persija.

Sumber : Antara

Tag : persija, prabowo subianto
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top