Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Munchen Mulai Kehilangan Poin, Schalke 5 Kali Kalah Beruntun

Bayern Munchen akhirnya kehilangan poin unbtuk pertama kalinya setelah di kandang sendiri dipaksa imbang Augsburg dengan skor 1 – 1, sementara Schalke 04, runner up Bundesliga musim lalu, menelan kekalahan lima beruntun.
Pemain veteran Bayern Munchen Arjen Robben (kiri) merayakan gol ke gawang Augsburg./Reuters-Andreas Gebert
Pemain veteran Bayern Munchen Arjen Robben (kiri) merayakan gol ke gawang Augsburg./Reuters-Andreas Gebert

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen akhirnya kehilangan poin unbtuk pertama kalinya setelah di kandang sendiri dipaksa imbang Augsburg dengan skor 1 – 1, sementara Schalke 04, runner up Bundesliga musim lalu, menelan kekalahan lima beruntun.

Dalam pertandingan pekan kelima Bundesliga Jerman yang digelar pada pada Rabu (26/9/2018) dini hari WIB di Allianz Arena di Bavaria, tuan rumah Munchen bisa disebut melepas 3 poin yang telah berada di depan mata.

Pemain sayap veteran Arjen Robben membuka keunggulan Munchen ketika babak kedua berjalan 3 menit, tetapi 5 menit menjelang pertandingan selesai, Augsburg, yang sebelum memulai laga berada di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, mampu memasok gol balasan lewat Felix Gotze.

Skor 1 – 1 bertahan hingga wasit Soren Storks mengakhir pertandingan yang membuat sang juara bertahan untuk pertama kalinya kehilangan poin di ajang Bundesliga musim ini setelah dalam empat pertandingan awal selalu berhasil mencatat kemenangan.

Meski kehilangan poin, Bayern Munchen tetap berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 13, sedangkan Augsburg masuk setrip terbawah papan tengah, tepatnya peringkat 12, dengan nilai 5.

Di laga lainnya, Schalke 04, runner up musim lalu, terus menelan kekalahan dan ini untuk kelima secara berturut-turut alias selalu kalah sepanjang musim ini. Kali ini Schalke kalah 0 – 1 di markas Freiburg, Stadion Schwarzwald.

Satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi Florian Niederlechner saat babak kedua berjalan 7 menit, yang menjadikan Schalke terpuruk di dasar klasemen dan merupakan satu-satunya kontestan yang belum mendapatkan poin.

Bagi Freiburg, yang ditukangi Christian Streich, kemenangan kali ini menempatkan mereka di slot kesembilan di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 7 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Werder Bremen memberi kekalahan pertama bagi Hertha Berlin. Dalam pertemuan dua tim yang sebelum memulai laga sama-sama belum terkalahkan, skor di Stadion Weser di Bremen akhirnya 3 – 1 untuk tuan rumah.

Gol Martin Harnik (11’) dan Milos Veljkovic (45’) membuat tuan rumah unggul 2 – 0 saat rehat. Pada babak kedua, memasuki menit ke-8, Davairo Dilrosun memperkecil skor menjadi 2 – 1, tetapi skor akhir 3 – 1 berkat gol tambahan Werder dari titik penalti pada menit 66 yang dieksekusi Max Kruse.

Kemenangan ini menempatkannya Werder Bremen di slot kedua dengan nilai 11 atau terpaut 2 angka saja dari Bayern Munchen di posisi teratas, sedangkan Hertha Berlin di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin.

Hasil pertandingan pekan kelima Bundesliga hingga Rabu dini hari WIB: Werder Bremen 3 vs Hertha Berlin 1; Bayern Munchen 1 vs Augsburg 1; Hannover 1 vs Hoffenheim 3; Freiburg 1 vs Schalke 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 26 September:

23:30   Fortuna Dusseldorf vs Bayer Leverkusen

Kamis, 27 September:

01:30   Borussia Dortmund vs Nurenberg

01:30   RB Leipzig vs Stuttgart

01:30   Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

01:30   Mainz 05 vs Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper