Lampard Belum Bisa Percaya Derby County Bisa Kalahkan MU

Lampard Belum Bisa Percaya Derby County Bisa Kalahkan MU
Newswire | 26 September 2018 17:08 WIB
Frank Lampard - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Derby County, Frank Lampard, mengaku kaget setelah timnya mampu menyingkirkan Manchester United atau MU pada laga Piala Liga Inggris dini hari tadi. Lampard kaget lantaran timnya berhasil mengimbang permainan MU yang diisi para pemain bintang.

Lampard, mengaku terkejut karena anak asuhnya tampil dengan keberanian dan kepercayaan diri tinggi di kandang Manchester United. Dia memuji kemampuan timnya mengontrol pertandingan.

"Saya sedikit terkejut, dalam hal bagus," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Performa yang luar biasa dari tim, dalam hal kepribadian. Tertinggal 1-0 dengan cepat, di Old Trafford, lalu bermain seperti cara mereka dan mengontrol elemen besar pertandingan,"

Derby County memang tertinggal terlebih dahulu lewat gol Juan Mata pada menit ke-3. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan sempat unggul pada babak kedua melalui gol Harry Wilson dan Jack Marriot.

Hal itu tak lepas karena mereka unggul jumlah pemain setelah penjaga gawang Sergio Romero mendapatkan kartu merah pada menit ke-69. Romero diusir wasit karena memegang bola di luar kotak penalti. Marouane Fellaini menjadi penyelamat Manchester United karena mampu menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu.

Derby County akhirnya melaju ke babak berikutnya Piala Liga Inggris setelah menang dalam drama adu penalti. Phil Jones yang menjadi penendang ke-8 Manchester United gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Lampard memuji mental skuadnya. Dia menilai para pemain Derby County menunjukan mental yang kuat setelah kemenangan dalam waktu normal yang hampir mereka dapatkan pupus lewat gol Fellaini.

"Mereka mampu bangkin dan mengambil tendangan penalti dan menunjukan performa seperti itu. Saya adalah manajer yang bangga, mereka luar biasa," ujarnya.

Hasil itu membuat Manchester United kembali mencatatkan rentetan hasil buruk. Pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu mereka gagal meraih angka penuh setelah bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderrers. Sementara bagi Derby County, mereka akan berlaga di putaran keempat Piala Liga Inggris.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top