Klopp Punya Rencana Khusus dengan Fabinho

Klopp Punya Rencana Khusus dengan Fabinho
Newswire | 26 September 2018 12:22 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya siap memberi waktu bagi Fabinho untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris, bahkan meski hal itu memerlukan waktu setengah musim.

Fabinho didatangkan The Reds dari AS Monaco dengan biaya transfer 39 juta pound pada Mei lalu, namun sejauh ini ia baru mencatatkan satu penampilan sebagai pemain pengganti, pada menit terakhir saat timnya menang 3-2 atas Paris St Germain di Liga Champions pekan lalu.

Klopp menegaskan bahwa legiun Brazil itu masih memiliki peran kunci pada rencana-rencana masa depannya, namun sang pemain memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris dan gaya bermain Liverpool.

"Tidak ada bedanya antara dia (Fabinho) dan pemain-pemain lain. Ini tidak benar-benar rumit, ia hanya perlu membiasakan diri. Ini mengenai pengambilan posisi, ini mengenai reaksi, mengenai ruang-ruang pertahanan, menutup mereka (pemain lawan), menggunakannya saat menyerang," kata Klopp pada konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool melawan Chelsea di Piala Liga Inggris Rabu, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Ini adalah tim sepak bola dengan cara bermain yang spesifik. Ini memerlukan waktu, dan mereka semua terbiasa dengan tim-tim sepak bola lainnya. Maka, Anda memiliki pelari alami di tim."

"Tiga atau empat pekan terasa seperti waktu yang lama di sepak bola, namun untuk meningkatkan sesuatu Anda dapat memberikan setengah tahun, untuk benar-benar melakukan langkah maju. Itu saja."

Klopp kemungkinan akan merombak timnya saat melawan Chelsea ketika ia ingin mengistirahatkan sejumlah pemain yang telah membantu sang pemuncak klasemen mencatatkan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Pria Jerman ini juga harus memikirkan pertandingan liga akhir pekan menghadapi lawan yang sama, di mana Chelsea hanya tertinggal dua poin dari klub Merseyside ini di klasemen menjelang pertandingan Sabtu di Stamford Bridge.

Apa pun susunan pemain yang ia turunkan, Klopp menegaskan bahwa ia akan memilih tim yang mampu meraih kemenangan dan membuktikan kualitasnya di tim bahwa mereka cukup bagus untuk mengisi posisinya. Ia mengambil contoh penampilan Joel Matip, yang tampil gemilang saat masuk tim inti untuk pertama kalinya sejak Maret saat melawan Southampton akhir pekan silam.

"Para pemain terbiasa terhadap hal itu," tambah Klopp.

"Memainkan pertandingan pada kondisi 50 persen akan membuang-buang waktu. Saya tidak memberi tekanan apapun terhadap setiap pemain yang besok bermain. Jika saya melakukan perubahan-perubahan, saya melihatnya sebagai kesempatan, jika tidak (dimanfaatkan) itu adalah peluang yang disia-siakan.

"Para pemain harus membuktikan diri secara konstan, untuk memperlihatkan mereka siap untuk semua kompetisi dan setiap pertandingan."
 

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top