Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua Umum PSSI: Liga Indonesia Disetop Sementara

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Selasa (25/9/2018) memastikan Liga Indonesia senior untuk sementara dihentikan.
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Selasa (25/9/2018) memastikan Liga Indonesia senior untuk sementara dihentikan.

"PSSI menghentikan sementara liga 1 senior dalam pertandingan putaran ke dalam 18 klub sampai batas waktu yang ditentukan. Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kita terhadap almarhum," ujar Edy.

Ia menambahkan, penghentian sementara itu juga menjadi kesempatan bagi PSSI beserta liga, klub dan fans untuk melakukan konsolidasi.

Penghentian Liga Indonesia tersebut merupakan dampak dari tewasnya seorang pendukung Persija oleh supporter Persib, Minggu (23/9/2018).

Tindak kekerasan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB sebelum laga digelar.

Sementara itu, seperti dikutip Antara, PSIS Semarang menyayangkan keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang menghentikan sementara kompetisi Liga Indonesia menyusul tragedi di Bandung tersebut.

Presiden Direktur PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Selasa (25/9/2018), mengatakan tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini sedang dalam tren positif menyusul hasil bagus dalam tiga laga terakhir.

"Sebenarnya jengkel kalau diundur karena PSIS sedang bagus-bagusnya," kata Sukawijaya.

Meski demikian, lanjut dia, manajemen akan berupaya menjaga kebugaran Haudi Abdillah dan kawan-kawan. "Tetap latihan, kemungkinan akan dicarikan tim untuk uji coba," kata anggota DPRD Jawa Tengah ini.

Ia menambahkan penundaan jadwal kompetisi juga akan memberatkan seluruh klub secara umum dari sisi keuangan, sebab rata-rata biaya yang harus dikeluarkan klub selama sebulan mencapai Rp1 miliar.

"Pengeluaran tetap ada, sementara pemasukan tidak ada," tambahnya.

Berkaitan dengan insiden saat laga Persib vs Persija, ia meminta ada tindakan tegas agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. "Klub dan suporternya harus dihukum berat untuk memberi efek jera," katanya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi memutuskan menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan.

Menpora meminta ada evaluasi terhadap penyelenggaraan liga menyusul tragedi yang menewaskan suporter saat laga Persib vs Persija tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper