BOPI Berhentikan Kompetisi, PSSI Minta Kompetisi Tetap Berjalan

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan sanksi atas kejadian tewasnya pendukung Persij dengan memberhentikan kompetisi sementara.
Muhammad Ridwan | 24 September 2018 19:11 WIB
Kepala Humas dan Promosi PSSI Gatot Widakdo - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan sanksi atas kejadian tewasnya pendukung Persij dengan memberhentikan kompetisi sementara.

Sementara itu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta agar kompetisi terus berjalan, mengingat sudah kompetisi bergulir pada pekan ini.

“Cuma kita belum sampai pada penjelasan efek-efek kalau kompetisi itu dihentikan, makanya mungkin dalam waktu dekat ini juga dalam hitungan yang cukup singkat ini kita akan coba jelaskan bahwa kompetisi yang tetap harus berjalan,” ujar Kepala Humas dan Promosi PSSI Gatot Widakdo di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (24/9/2018).

PSSI meminta agar penyelidikan insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa pendukung Persija dilakukan secara paralel, lebih lanjut dijelaskan Gatot.

Hal tersebut karena kompetisi nya sudah terjadwal, sehingga dapat berdampak pada klub sepak bola yang telah menyiapkan akomodasi sesuai jadwal tersebut.

“Keinginan kita dan kita juga melihat dari kondisi klub, kalau klub sampai misalkan tidak ada pertandingan padahal mereka sudah mengalokasikan anggaran untuk pembelian tiket pesawat dan hotel seperti nah kita kan juga mempertimbangkan faktor keuangan klub juga,” jelasnya.

Untuk itu, PSSI meminta BOPI mempertimbangkan kembali pemberhentian kompetisi yang akan diberikan terhitung mulai besok Selasa (25/9/2018) sampai dengan tujuh hari ke depan.

Tag : persib
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top