Haringga Tewas Dikeroyok, PSSI Siapkan Sanksi Tegas

PSSI Akan Berikan Sanksi Tegas Sesuai Kode Disiplin Sepak Bola
Muhammad Ridwan | 24 September 2018 18:47 WIB
Kepala Humas dan Promosi PSSI Gatot Widakdo - Bisnis.com/Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut akan memberikan sanksi sesuai kode disiplin yang berlaku terhadap pihak-pihak yang dianggap bersalah atas tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirla jelang pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). 

Sanksi tegas yang akan diberikan PSSI adalah hukuman yang berlaku dengan ranah sepak bola.

“Sanksi tegas itu tadi saya bilang bahwa semua kita di wilayahnya hukum sepak bola, kita punya kode disiplin, kode disiplin itu sudah jelas poin-poinnya seperti apa, aturan-aturannya seperti apa,” ujar Kepala Humas dan Promosi PSSI Gatot Widakdo di Kemenpora, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Saat ditanya lebih jauh, Gatot belum bisa menyebutkan sanksi tegas seperti apa yang akan dilayangkan, mengingat penyelidikan masih berlanjut.

Pihaknya akan menyelidiki dari berbagai pihak, termasuk panitia pelaksana selaku pihak yang bertugas untuk memberikan pengamanan.

“Nah saya belum bisa menyebutkan hukuman nya seperti ini, atau hukumannya seperti a, b, atau c,” jelasnya.

Selain itu, untuk oknum yang menyebabkan tewasnya pendukung Persija akibat aksi pengeroyokan oleh pendukung Persib, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian.

“Teman-teman jangan lupa peristiwa ini juga terjadi di luar area pertandingan, sebelum pertandingan dan ini juga pasti ada insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa, disitu pasti ada hukuman sanksi yang wilayahnya penyelidikan dari pihak kepolisian dan itu merupakan hukuman berat untuk pelaku,” pungkasnya.

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top