Indra Sjafri Ungkap Timnas U-19 Harus Perbaiki Finishing

Indra Sjafri Ungkap Timnas U-19 Harus Perbaiki Finishing
Newswire | 24 September 2018 15:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) memimpin latihan skuat asuhannya - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri tak kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Thailand. Ia mengatakan Witan Sulaeman cs sudah bermain sesuai instruksi pelatih.

"Di uji coba ini pemain sudah memahami dan bisa menerjemahkan (instruksi) di lapangan," kata Indra di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (23/9/2018).

Indra menilai permainan Timnas U-19 di babak pertama sudah sesuai dengan strategi yang disiapkan. Hanya saja ia menyebut para pemain tampil terlalu percaya diri yang mengakibatkan terjadinya gol pertama dari Thailand. "Seharusnya pemain tidak memainkan bola di area yang harusnya clear," ucapnya.

Tim nasional U-19 Indonesia bermain imbang dengan Thailand dalam PSSI Anniversary U-19 Tournament. Kedua tim berbagi angka 2-2 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (23/9/2018).

Gol Indonesia datang dari Witan Sulaeman dan Luthfi Kamal masing-masing di babak pertama dan kedua. Sementara dua gol Thailand tercipta melalui aksi Matee Sarakum dan Hassawat Nopnate.

Indra menambahkan ada hal lain yang menjadi perhatiannya usai laga melawan Thailand. Satu yang menjadi sorotan ialah penyelesaian akhir yang belum maksimal dilakukan oleh pemain depan. Meski demikian, mantan pelatih Bali United itu memahami bahwa tak mudah bagi pemain untuk menuntaskan setiap peluang yang ada menjadi gol.

"Harus diperbaiki lagi finishing-nya," kata dia.

Timnas U-19 masih menyisakan satu laga lagi di turnamen ini. Selasa, 25 September 2018, giliran Timnas U-19 Cina yang akan menghadapi Indonesia.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top