Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Ridwan Kamil: Saya Malu Luar Biasa

Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Ridwan Kamil: Saya Malu Luar Biasa
Newswire | 24 September 2018 14:35 WIB
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama istri Atalia Praratya - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengutuk dan menyesali insiden kekerasan yang menyebabkan seorang suporter tewas menjelang pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

“Saya mengutuk keras, saya menyesali. Dari kebanggaan menang, jadi rasa malu luar biasa. Saya sangat berduka cita pada individu Haringga Sirla yang menjadi korban kebiadaban dari oknum penonton,” kata Ridwan di Bandung, Senin (24/9/ 2018).

Ridwan Kamil mengatakan baru mengetahui jika korban Haringga Sirila, 23 tahun, anggota Jakmania, suporter Persija Jakarta, justru adalah warganya.

“Saya juga baru mendapat informasi, Haringga ini warga Jawa Barat sehingga dimakamkannya di Indramayu. Jadi dia warga Indramayu yang hijrah ke Ibukota, kira-kira begitu,” katanya.

Ridwan mengatakan sudah mengirim utusan untuk menemui keluarga korban, salah satunya untuk memberikan santunan Rp 50 juta kepada keluarga korban.

“Dari pribadi, saya juga akan memberikan santunan. Karena, pada dasarnya pemerintah provinsi tidak ada tupoksi terhadap olahraga profesional, tapi ini sebagai tangung-jawab saja, supaya situasi bisa lebih baik,” kata Ridwan Kamil.

Sumber : Tempo

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top