Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Petinggi Persib Belum Ucapkan Bela Sungkawa

Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Petinggi Persib Belum Ucapkan Bela Sungkawa
Newswire | 24 September 2018 13:42 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung tak menyampaikan ucapan bela sungkawa terkait tewasnya suporter Persija Jakarta pada pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dalam laman resminya, Persib tampak lebih banyak membahas soal kemenangan 3-2 yang mereka terima dari Persija.

Berdasarkan penelusuran Tempo, hingga Senin pukul 12.30 WIB, tak ada satu pun pernyataan dari petinggi Persib soal tewasnya Haringga Sarila, suporter Persija, pada Ahad kemarin, di laman resmi mereka.

Satu-satunya pernyataan duka cita hanya dikeluarkan akun twitter dan instagram mereka.

"Keluarga besar Persib menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban suporter yang meninggal dunia saat insiden di GBLA sore tadi," cuit akun Persib.

"Semoga pihak yang berwaji segera menangkap para pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan semoga ini yang terakhir."

"Maaf, kami belum bisa menyebut nama atau identitas korban serta kronologisnya karena menjadi wewenang penuh pihak kepolisian," lanjut cuitan tersebut.

Tak ada pernyataan yang mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Haringga Sirila atau pun kepada keluarga besar Persija Jakarta di laman resmi Persib. Hal itub sangat berbeda dengan para petinggi Persija Jakarta yang langsung mengucapkan bela sungkawa di laman resmi mereka. 

Suporter Persija Jakarta, Haringga Sarila, tewas mengenaskan setelah dikeroyok sejumlah suporter Persib sesaat sebelum laga kontra Persija dimulai. Meskipun sempat berlari dan meminta pertolongan, Haringga tak kuasa melawan sejumlah suporter Persib tersebut dan akhirnya harus tewas di tempat setelah mendapatkan benturan benda tumpul seperti balok kayu, piring dan benda-benda lainnya.

Sumber : Tempo

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top