Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Ini Pernyataan Sikap Ketum PSSI

Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Ini Pernyataan Sikap Ketum PSSI
Newswire | 24 September 2018 09:45 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com JAKARTA - PSSI menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter Persija Jakarta (The Jakmania), Haringga Sirila. Jakmania asal Cengkareng ini meninggal akibat dianiaya oknum suporter sebelum pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu, 23 September 2018.

“PSSI ikut belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku,” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Senin, 24 September 2018.

Ditambahkan, sepak bola seharusnya mempersatukan, bukan sebaliknya. “Kami harap kejadian ini tak terulang di sepak bola Indonesia,” tegas Edy.

PSSI juga mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri setelah peristiwa ini. “Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi,” Edy menambahkan.

Pada pertandingan ini, Persib sukses mengalahkan Persija dengan skor 3-2. Ketiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Ezechiel N Doussel, dan dua gol Bojan Malisic. Sedangkan dua gol Persija dicetak oleh Jaimerson Xavier dan Rohit Chand.

Sumber : Tempo

Tag : pssi, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top