Menangi De Topper vs Ajax, Ini Kata Bos PSV Van Bommel

Pelatih PSV Eindhoven Mark van Bommel mengakui kemenangan timnya dalam laga De Topper (big match) melawan Ajax Amsterdam dalam laga pekan keenam Eredivisie Belanda merupakan hasil kerja tim.
Newswire | 24 September 2018 10:17 WIB
Bomber dan kapten tim PSV Eindhoven Luuk de Jong - Reuters/Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih PSV Eindhoven Mark van Bommel mengakui kemenangan timnya 3 - 0 dalam laga De Topper (big match) melawan Ajax Amsterdam dalam laga pekan keenam Eredivisie Belanda merupakan hasil kerja tim.

"Setiap pemain tahu porsi apa yang harus mereka lakukan. Ada beberapa pemain yang menonjol, tapi ini hasil kerja tim," kata Van Bommel selepas kemenangan 3-0 di Stadion Philips, Eindhoven, sebagaimana dilansir laman resmi PSV.

Van Bommel juga menyebut keberhasilan PSV mencetak tiga gol di babak pertama amat penting dibarengi kemampuan mereka menjaganya di paruh kedua.

"Itu wujud kekuatan mental. Saya melihat sebuah tim yang melakukan segalanya untuk mencegah kebobolan," ujarnya.

Van Bommel juga menyoroti pentingnya penampilan sang kapten, Luuk de Jong, yang mengatur irama permainan serta derasnya dukungan dari para suporter.

"Luuk mengatur pertandingan dengan kepalanya. Ia sangat penting bagi kami. Jika tim bermain padu, setiap pemain bakal menonjol," kata Van Bommel.

"Para suporter juga sejak awal selalu mendukung kami, yang seperti biasanya, selalu menjadi motivasi buat tim," ujarnya menambahkan.

Luuk de Jong mengaku bahwa kemenangan melawan Ajax tak serta merta membuat PSV sukses mempertahankan gelar juara Liga Belanda, namun tetap menjadi satu langkah awal yang penting menuju arah itu.

"Pada akhirnya pertnadingan ini memang tidak membuat Anda menjadi juara. Anda harus menampilkan rentetan permainan baik dalam waktu panjang, namun ini langkah awal yang menyenangkan," tuturnya.

Berkat kemenangan tersebut, PSV menjaga start sempurna mereka di Liga Belanda dengan meraih enam kemenangan serta memimpin di puncak klasemen berbekal 18 poin, unggul lima poin di atas tiga tim peringkat kedua hingga keempat, yakni Ajax (13), Feyenoord (13) dan Heracles Almelo (13).

Sumber : Antara/Reuters

Tag : psv eindhoven, ajax, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top