Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Remukkan Ajax di Big Match Penentu Juara

Juara bertahan PSV Eindhoven meremukkan kompettor terdekatnya untuk mempertahankan gelar, Ajax Amsterdam, dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan penutup pekan keenam Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
PSV Eindhoven/Twitter PSV Eindhoven
PSV Eindhoven/Twitter PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan PSV Eindhoven meremukkan kompettor terdekatnya untuk mempertahankan gelar, Ajax Amsterdam, dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan penutup pekan keenam Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Di Stadion Philips di Eindhoven, ujung tombak asal Uruguay Gaston Pereiro membuka keunggulan pada menit ke-21 dan 3 menit berselang Luuk de Jong menggandakan keunggulan tuan rumah menjebol gawang Ajax yang dikawal kiper Andre Onana untuk kedua kalinya.

Skor berubah menjadi 3 – 0 setelah pada menit ke-35 penyerang asal Meksiko Hirving Lozano kembali menjebol gawang tamu yang merupakan juara terbanyak Eredivisie yakni 33 kali.

Pertandingan ini merupakan pertemuan dua tim terkuat sepanjang sejarah Eredivisie dan hasilnya menentukan klasemen akhir. Ajax dan PSV adalah dua dari tiga tim kekuatan tradisional sepak bola Belanda, bersama Feyenoord Rotterdam. PSV juara sebanyak 24 kali, sedangkan Feyenoord 15 kali.

Dengan hasil ini, PSV menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara dengan nilai sempurna 18 hasil menyapu bersih enam laga awal musim ini dengan kemenangan. Ajax di posisi kedua, berselisih 5 angka di belakang.

Adapun Feyenoord menempati slot ketiga juga dengan 13 angka setelah mengatasi perlawanan Utrecht dengan skor tipis 1 – 0. Satu-satunya gol tuan rumah di Stadion De Kuip di Rotterdam dicetak ujung tombak Robin van Persie 4 menit menjelang laga usai.

Hasil lengkap pekan keenam yang berakhir Minggu (23/9/2018) tengah malam WIB: Heracles 4 vs De Graafschap 0; Fortuna Sittard 4 vs Willem II 4; Excelsior 3 vs Heerenveen 3; VVV Venlo 3 vs NAC Breda 0; Vitesse 1 vs ADO Den Haag 1; Feyenoord 1 vs Utrecht 0; Emmen 0 vs PEC Zwolle 1; Groningen 1 vs AZ Alkmaar 3; PSV 3 vs Ajax 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper