Hasil Lengkap Liga Italia, Juventus Teruskan Hegemoni

Juventus meneruskan hegemoninya di pentas Serie A Italia dengan mencatat kemenangan kelima beruntun setelah menundukkan tuan rumah Frosinone dengan skor 2 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 24 September 2018 07:24 WIB
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Frosinone, disambut Miralem Pjanic (kiri). - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus meneruskan hegemoninya di pentas Serie A Italia dengan mencatat kemenangan kelima beruntun setelah menundukkan tuan rumah Frosinone dengan skor 2 – 0.

Dalam pertandingan penutup pekan kelima di Stadion Benito Stirpe di Frosinone pada Senin (24/9/2018) dini hari WIB, tidak mudah bagi Juventus untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Sang juara bertahan baru mampu menjebol gawang Frosinone pada menit-menit akhir pertandingan setelah gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan serangan bertubi-tubi Juve yang terus kandas dengan golnya 10 menit menjelang laga usai.

Mantan bomber Manchester United dan Real Madrid itu membongkar gawang Frosinone dengan tendangan kaki kiri jarak pendek setelah sebelumnya melewatkan beberapa peluang termasuk tendangan dengan tumit kanan yang masih bisa diselamatkan kiper Marco Sportiello.

Sang juara bertahan menambah sebiji gol lagi pada injury time babak kedua melalui Federico Bernardeschi menuntaskan serangan balik yang dibangun Ronaldo dan Miralem Pjanic.

Dengan demikian, Juventus memimpin klasemen dengan nilai sempurna 15, berjarak 3 angka di depan Napoli yang menempati slot kedua setelah menaklukkan Torino 3 – 1. Juve menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Serie A musim ini.

Sementara itu, Frosinonen terus terpuruk di zona degradasi dengan nilai hanya 1 hasil dari satu imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Hasil lengkap pertandingan pekan kelima: Sassuolo 3 vs Empoli 1; Parma 2 vs Cagliari 0; Fiorentina 3 vs SPAL 0; Sampdoria 0 vs Inter Milan 1, Torino 1 vs Napoli 3; Bologna 2 vs AS Roma 0; Chievo Verona 0 vs Udinese 2; Lazio 4 vs Genoa 1; AC Milan 2 vs Atalanta 2; Frosinone 0 vs Juventus 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top