Hasil Liga Spanyol, Barcelona Akhirnya Kehilangan Poin, 2 - 2 vs Girona

Barcelona akhirnya mulai kehiolangan poin di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini setelah dipaksa imbang 2 – 2 di kandang sendiri, Camp Nou, oleh tamunya Girona.
M. Syahran W. Lubis | 24 September 2018 06:20 WIB
Para pemain Girona merayakan gol yang dicetak Christian Stuani (7, ketiga kanan) ke gawang Barcelona. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona akhirnya mulai kehiolangan poin di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini setelah dipaksa imbang 2 – 2 di kandang sendiri, Camp Nou, oleh tamunya Girona.

Dalam laga penutup pekan kelima La Liga pada Senin (24/9/2018) dini hari WIB, Barca membuka keunggulan lewat bintang asal Argentina Lionel Messi pada menit ke-19 dengan tendangan first time.

Beberapa menit kemudian Messi hampir menggandakan keunggulan setelah ‘menari’ di antara sejumlah pemain Girona, tetapi akhirnya gagal berbuah gol, dimentahkan kiper Girona Yassine Bounou.

Petaka datang bagi Barca pada menit ke-35 saat bek Clement Lenglet mendapat kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Jesus Gil akibat menyikut penyerang Girona Pere Pons.

Ironis bagi Lenglet, pemain asal Prancis, kartu merah ini didapatkannya dalam laga debut untuk Barca di ajang La Liga sejak didatangkan dari klub La Liga Spanyol Sevilla pada 12 Juli lalu.

Kelebihan jumlah pemain membuka kesempatan bagi Girona untuk mencetak gol. Ujung tombak asal Uruguay Christian Stuani menyarangkan dua gol pada menit ke-45 dan 51.

Beruntung ada bek Gerard Pique tampil sebagai penyelamat Barca dari kekalahan dengan golnya pada menit 63 melalui sundulan kepala menyambar assist Luis Suarez yang sempat menyentuh pemain Girona.

Barca masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 13 angka, sama dengan Real Madrid di slot kedua, tetapi Barca unggul selisih gol 11 berbanding 9. Sedangkan Girona di slot keenam dengan nilai 8.

Hasil lengkap pekan kelima: Huesca 0 vs Real Sociedad 1; Rayo Vallecano 1 vs Alaves 5; Celta 3 vs Valladolid 3; Eibar 1 vs Leganes 0; Getafe 0 vs Atletico Madrid 2; Real Madrid 1 vs Espanyol 0; Levante 2 vs Sevilla 6; Villarreal 0 vs Valencia 0; Real Betis 2 vs Bilbao 2; Barcelona 2 vs Girona 2.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top