PSIS Bekuk Perseru, Jafri Sastra: Pertandingan Luar Biasa

PSIS Bekuk Perseru, Jafri Sastra: Pertandingan Luar Biasa
Andhika Anggoro Wening | 23 September 2018 19:59 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS memetik kemenangan di laga pekan ke-23 GO-JEK Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/ 2018), PSIS mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-2.

Di babak pertama, PSIS lebih banyak tertekan. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-10 saat striker Alberto de Paula menjebol gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Gol ini bertahan hingga laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSIS tampil lebih ngotot. Serangan bergelombang teeus mengalir ke pertahanan Perseru. Akhirnya, kerja keras berbuah manis lewat gol penalti Bruno Silva di menit ke-52. Penalti diberikan wasit setelah pemain Perseru handsball di kotak terlarang.

Tak menunggu lama, PSIS mampu berbalik unggul dimenit ke-55. Kemelut di depan gawang Perseru dituntaskan oleh Hari Nur Yulianto. Gol ini membuat semangat pemain PSIS makin bergelora. Dan akhirnya Bruno Silva mampu menambah gol di menit ke-59 lewat tendangan bebas yang cantik.

Menit ke-71, bek Perseru, Kunihiro Yamashita sempat mempersempit jarak menjadi 3-2 lewat gol tendangan jarak dekatnya. Tuan rumah kemudian mampu menambah gol di menit ke-84 setelah umpan Bruno Silva dituntaskan oleh Bayu Nugroho.

Gol ini sempat menuai protes pemain Perseru karena menilai Bruno sebelumnya sudah dalam posisi offside lebih dulu.

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Anak-anak bisa bangkit dan comeback di babak kedua setelah tertinggal lebih dulu," ujar pelatih PSIS, Jafri Sastra usai pertandingan. "Tiga poin ini sangat berharga karena persaingan di klasemen sangat ketat."

Namun demikian, dia menambahkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di laga-laga berikutnya. Kemenangan ini membuat PSIS naik ke posisi 15 dengan 26 poin.

Sumber : Liga Indonesia

Tag : psis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top