Hasil Liga 1: PSM Dekati Persib, PSIS Keluar Zona Degradasi

PSM Makassar mendekati Persib Bandung di pucuk klasemen Liga 1 setelah menundukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 18:47 WIB
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar mendekati Persib Bandung di pucuk klasemen Liga 1 setelah menundukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2 – 0.

Kedua gol tuan rumah berjuluk Juku Eja di Stadion Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (23/9/2018) dilesakkan Saldi pada menit ke-21 dan Willem Jan Pluim 3 menit jelang laga usai.

Kemenangan itu mengangkat PSM ke posisi kedua dengan nilai 38 atau berjarak 6 angka di belakang Persib yang pada Minggu ini mengatasi Persija Jakarta dengan skor 3 – 2.

Sementara itu, Seiwijaya kini menghuni slot ke-14 dengan nilai 27 atau hanya 3 poin di atas zona merah degradasi.

Di laga lain, PSIS Semarang mengalahkan tamunya Perseru Serui 4 – 2, hasil yang mengangkat skuat Mahesa Jenar keluar zona degradasi dan sebaliknya membuat Perseru masuk zona merah tersebut.

Bermain di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, PSIS sepay dikejutkan gol tamu pada menit ke-11 yang dicetak Beto de Paula. Skor 0 – 1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSIS bangkit dengan tiga gol langsung melalui penalti Bruno Silva (52’ dan 60’) serta Hari Nur Yulianto (56’).

Perseru sempat menamabah gol pada menit 74 lewat Kunihiro Yamashita, tetapi PSIS memastikan raihan 3 poin setelah menghasilkan gol keempat pada menit ke-87 yang kembali dicetak Hari Nur Yulianto.

Kemenangan ini mengeluarkan PSIS dari zona degradasi dengan nilai 26 dan duduk di peringkat ke-15, sebaliknya Perseru turun ke posisi 16 atau setrip teratas di zona degradasi dengan 24 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : psis, psm makassar, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top