Hasil Big Match Liga 1: Persib Tundukkan Persija, Gol Penentu Detik Terakhir

Persib Bandung menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 3 – 2 dalam big match pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Jawa Barat, dengan gol penentu kemenangan tuan rumah terjadi pada detik terakhir.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 18:10 WIB
Bek Persib Bandung Bojan Malisic - Antara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 3 – 2 dalam big match pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Jawa Barat, dengan gol penentu kemenangan tuan rumah terjadi pada detik terakhir.

Dalam pertarungan pada Minggu (23/9/2018) petang dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, pada babak pertama kedua tim bermain dalam tempo tinggi, keras, dan tensi tinggi, sehingga mengakibatkan pertandingan kerap kali terhenti akibat pelanggaran berulang kali terjadi.

Bukan hanya pelanggaran, lebih dari itu para pemain kedua tim sering bersengketa dan beragumentasi akbat berbagai permainan keras yang terjadi hampir setiap menit, yang membuat wasit Yeni Krisdianto harus bekerja ekstra keras pula.

Persib membuka skor pada menit ke-29 melalui striker Ezechiel N’Douassel lewat serangan balik dengan tendangan first time setengah voli dari dalam kotak penalti yang sangat keras sehingga tak bisa ditahan kiper Persija Andritany Ardhiyasa meski telah mengantisipasi arah bola dengan tepat.

Selepas itu, Persib hampir menggandakan keunggulan melalui sundulan kepala Jonathan Bauman menyambut umpan sepak pojok, tetapi hanya melintas tipis di atas mistar gawang Persija, padahal kiper Andritany sudah mati langkah.

Persija akhirnya mampu memasok gol balasan pada injury time babak pertama melalui sundulan kepala bek Jaimerson Xavier da Silva memanfaatkan umpan tendangan bebas sesama pemain asal Brasil Renan Silva.

Pada babak kedua, tenis panas sedikit mereda sehingga alur permainan bisa berjalan lebih lancar meskipun secara keseluruhan 44 pelanggaran dihasilkan kedua tim sepanjang pertandingan.

Persib kembali unggul pada menit ke-60 dari titik penalti yang dieksekusi Bauman. Penalti ditetapkan wasit karena Renan Silva handsball di kotak terlarang saat mencoba mengeblok tendangan bebas Persib yang dieksekusi Oh In-kyun.

Persija kembali memberikan gol balasan kedua kali ini melalui sundulan kepala yang sangat deras dari Rohit Chand. Dia datang dari belakang dari sisi tak terlihat untuk menyambut umpan tendangan bebas kapten tim Ismeed Sofyan untuk menjadikan skor 2 – 2 hingga akhir pertandingan.

Pada menit ke-80 Persib hampir unggul lagi. N’Douassel menanduk bola umpan Ghozali Siregat, tetapi bola melintas tipis di atas gawang Persija.

Namun, akhirnya gol kemenangan Persib datang juga pada detik terakhir injury time babak kedua. Bermula dari tendangan bebas Oh In-kyun, bola disambut tandukan bek Bojan Malisic dan sebelum menerobos masuk gawang sempat menyentuh bek Persija Vava Mario Yagalo.

Dengan hasil ini, Persib makin tegas memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 44, sedangkan Persija di peringkat keenam dengan koleksi 36 angka.

Tag : persib, persija, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top