Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Mitra Kukar Akui Persebaya Lebih Efektif

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui permainan Persebaya Surabaya lebih efektif dibandingkan timnya pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018) malam.
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, SURABAYA – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui permainan Persebaya Surabaya lebih efektif dibandingkan timnya pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018) malam.

"Kami akui Persebaya bermain lebih efektif dan pantas maraih tiga poin. Selamat kepada Persebaya," ujar Rahmad Darmawan ketika ditemui usai pertandingan.

Laga Persebaya melawan Mitra Kukar berakhir dengan skor 4-1 melalui tiga gol oleh David da Silva dan satu gol tambahan Misbakus Solikin, serta gol hiburan dicetak Hendra Adi Bayauw.

Menurut dia, selama 90 menit pertandingan, tuan rumah bermain lebih dominan dan berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang timnya, terutama saat pergerakan tanpa bola.

"Pemain kami kurang fokus mengantisipasi pergerakan pemain Persebaya saat tanpa bola, dan ini menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan ke depan," ucapnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut tetap mengacungi jempol kepada pemainnya yang telah berjuang maksimal di kandang lawan.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bersyukur atas raihan poin penuh di kandang, sekaligus menjadikan hasil tersebut sebagai kemenangan perdananya sejak menangani Bajul Ijo.

"Pertandingan yang tidak gampang, bahkan sejak menit awal babak kedua kami bermain 10 orang. Sangat kami syukuri hasilnya dan terima kasih perjuangan pemain," katanya.

Kunci kemenangan timnya, kata dia, tidak lepas dari konsentrasi pemain di lapangan sehingga tidak lengah dan gagal dimanfaatkan tim lawan.

"Terima kasih juga kepada Bonek Mania yang sudah memberikan dukungan. Semoga pertandingan-pertandingan ke depan, stadion semakin penuh dan menjadi suntikan tenaga bagi Persebaya," kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Raihan tiga poin membuat Persebaya berada di peringkat 11 sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen sementara dengan koleksi 29 poin hasil tujuh kali menang, delapan seri dan delapan kalah.

Sedangkan, Mitra Kukar yang memiliki poin sama dengan Persebaya berada di peringkat 12 dengan sembilan kali kemenangan, dua kali seri dan 12 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper