Guardiola: Permainan ManCity Seperti Musim Lalu Saat Juara

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan penampilan timnya saat menang 5-0 atas Cardiff City setara dengan standar permainan musim lalu kala mereka menjuarai Liga Primer 2017-2018.
Newswire | 23 September 2018 03:49 WIB
Riyad Mahrez (kedua) kanan sesaat setelah mencetak gol debutnya untuk Manchester City ke gawang Cardiff City. - ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan penampilan timnya saat menang 5-0 atas Cardiff City setara dengan standar permainan musim lalu kala mereka menjuarai Liga Primer 2017-2018.

City meraih kemenangan 5-0 dalam lawatan ke Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/9/2018), untuk laga pekan keenam Liga Inggris, hanya beberapa hari berselang setelah dipecundangi Olympique Lyon 1-2 di Etihad dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions.

"Level permainan hari ini setara musim lalu. Kami tampil sedikit di bawah rata-rata pada babak pertama Rabu (19/9) lalu, tapi jangan lupa kalau lawan di Liga Champions juga kuat," kata Guardiola selepas kemenangan atas Cardiff sebagaimana dilansir laman resmi City.

"Kami tahu semua ada prosesnya. Musim masih panjang, masih banyak pertandingan untuk dimainkan dan penting bagi tim ini untuk kembali ke level normal setelah satu hasil buruk," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga menegaskan bahwa kepiawaian City membendung upaya Cardiff menciptakan peluang dari bola-bola panjang maupun bola mati merupakan faktor penting kemenangan tersebut.

"Untuk mencetak gol Anda harus bersabar. Kami sabar, kami tidak jadi korban bola-bola panjang maupun bola mati, itu penting," katanya.

Kemenangan City disokong dua gol Riyad Mahrez serta masing-masing satu gol dari Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Guardiola memuji Mahrez yang mencetak gol debutnya dan Aguero yang baru saja memperpanjang kontrak bersama City hingga 2021.

"Mahrez adalah pemain yang akan banyak membantu kami. Ia bakat spesial yang punya kualitas luar biasa di hadapan gawang," kata Guardiola.

"Aguero seorang legenda murni atas apa yang telah ia lakukan untuk klub ini dan semoga kami bisa membantunya untuk tetap berada di posisi itu," ujar Guardiola menambahkan.

Sumber : Antara

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top