Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool, ManCity Pesta Gol, MU Tersandung

Hasil bertentangan didapat dua rival sekota, Manchester City dan Manchester United, dalam menjalani rangkaian pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 01:23 WIB
Pemain sayap Manchester City Riyad Mahrez setelah mencetak gol kelima timnya ke gawang Cardiff City. - Reuters/Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil bertentangan didapat dua rival sekota, Manchester City dan Manchester United, dalam menjalani rangkaian pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris.

Manchester City, sang juara bertahan, sukses menghantam tuan rumah Cardiff City dengan skor telak 5 – 0, sebaliknya MU dipaksa imbang oleh tamunya Wolverhampton Wanderers (Wolves) 1 – 1 di Old Trafford, Manchester.

Di Stadion Cardiff City di Wales, keputusan pelatih Pep Guardiola menurunkan Sergio Aguero sejak awal dan kemudian menggantikannya dengan Riyad Mahrez pada menit ke-61 merupakan langkah yang sangat tepat.

Aguero, yang memainkan laga ke-300-nya untuk ManCity, membuka keunggulan tamu pada menit ke-32 dengan assist Bernardo Silva. Ini gol ke-205 Aguero untuk ManCity di semua kompetisi sejak bergabung dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid 7 tahun lalu.

Berselang 3 menit kemudian giliran Bernardo Silva yang mencatatkan nama di papan skor dengan assist Leroy Aziz Sane untuk menjadikan tamu unggul dua gol.

Skor saat rehat akhirnya 0 – 3 setelah Ilkay Gundogan menjaringkan gol ketiga City 2 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan umpan Raheem Sterling.

Ini gol ke-205 Aguero untuk ManCity di semua kompetisi sejak bergabung dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid 7 tahun lalu.

Pada babak kedua, setelah melalui 16 menit tanpa tambahan gol, pelatih Guardiola memasukkan Riyad Madrez. Hanya 6 menit di lapangan, dia berhasil menambah keunggulan City menjadi 0 – 4.

Ini gol pertama pemain Timnas Ajazair itu untuk ManCity sejak diboyong dari Leicester City pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Mahrez pula yang di ujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-89, kembali mencetak gol sehingga skor akhir 0 – 5 untuk The Citizens.

Hasil sebaliknya didapat MU yang menjamu Wolves di Old Trafford. Sempat unggul pada menit berkat gol Fred dengan assist Paul Pogba, 3 poin MU akhirnya lepas lantaran gagal mencegah kehadiran gol balasan Wolves yang dilesakkan Joao Moutinho ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Di laga lain, Liverpool terus mencatatkan hasil sempurna dengan kemenangan keenam beruntun, kali ini tiga gol tanpa balas atas tamunya Southampton.

Tiga gol The Reds di Stadion Anfield diawali dengan bunuh diri pemain Soton Wesley Hoedt pada menit ke-10. Joel men ggandakan skuat asuhan Jurgen Klopp berselang 11 menit kemudian, dan striker Mohamed Salah menuntaskan dengan gol ketiga saat babak pertama memasuki injury time.

Sementara itu, Totenham Hotspur balik ke jalur kemenangan. Setelah pekan lalu ditekuk Liverpool 1 – 2 di kandang sendiri, kali ini Harry Kane dan kawan-kawan justru berhasil menang 2 – 1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express di Falmer, Sussex.

Kane membuka keunggulan lewat titik penalti 4 menit menjelang rehat dan Erik Lamela menggandakan keunggulan tamu pada menit 76. Tuan rumah hanya bisa memasok satu gol balasan pada injury time babak kedua melalui kontribusi Anthony Knockaert.

Pekan keenam Liga Primer Inggris masih menyisakan dua pertandingan yang akan digelar pada Minggu (23/9/2018) malam WIB yakni West Ham United menjamu Chelsea dan Arsenal kedatangan Everton.

Hasil pekan keenam hingga Minggu dini hari WIB: Fulham 1 vs Watford 1; Burnley 4 vs Bournemouth 0; Cardiff 0 vs Manchester City 5; Crystal Palace 0 vs Newcastle 0; Leicester 3 vs Huddersfield 1; Liverpool 3 vs Southampton 0; MU 1 vs Wolves 1; Brighton 1 vs Tottenham 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, manchester city, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top