Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seri Lagi, Monaco Harus Lupakan Gelar Juara Ligue 1 Prancis

AS Monaco, yang selama beberapa musim terakhir menjadi pesaing terkuat Paris Saint-Germain, bahkan dua musim lalu tampil sebagai juara, benar-benar sulit bangkit dan mesti mulai melupakan perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis.
Ujung tombak AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Eric Gaillard
Ujung tombak AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, yang selama beberapa musim terakhir menjadi pesaing terkuat Paris Saint-Germain, bahkan dua musim lalu tampil sebagai juara, benar-benar sulit bangkit dan mesti mulai melupakan perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan pekan keenam di kandang sendiri, Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tim besutan pelatih asal Portugal Leonardo Jardim itu dipaksa imbang oleh tim promosi Nimes dengan skor 1 – 1.

Bahkan, di hadapan sekitar 7.000 pendukungnya, Monaco lebih dahulu tertinggal. Tim tamu membuka skor pada menit ke-19 melalui kontribusi Anthony Briancon, beruntung tuan rumah mampu melesakkan gol balasan 8 menit kemudian lewat bomber Radamel Falcao.

Hasil pertandingan pembuka pekan keenam Ligue 1 pada Sabtu (22/9/2018) pagi WIB ini merupakan kelanjutan dari rentetan hasil buruk yang diterima satu-satunya tim dari luar Prancis yang berkompetisi di Ligue 1 itu.

Sebenarnya Monaco memulai Ligue 1 musim ini dengan bagus berupa kemenangan di markas nantes dengan skor 3 – 1. Namun di laga-laga berikutnya tidak ada lagi raihan 3 poin dengan menelan dua kekalahan dan tiga seri.

Hasil tak elok itu menempatkan Falcao dan kawan-kawan di peringkat ke-12 klasemen sementara dan makin sulit untuk bertahan di trek perburuan gelar mengingat nilai mereka saat ini terpaut 9 angka dari PSG yang merupakan juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen sementara.

Sementara itu, tambahan 1 poin membuat Nimes menempati slot ketujuh dengan nilai 8 hasil dari masing-masing dua kali mencatat kemenangan, seri, dan kalah.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan keenam (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

AS Monaco 1 vs Nimes 1

22:00   Lille vs Nantes

Minggu, 23 September:

01:00   Angers vs Toulouse

01:00   Montpellier vs Nice

01:00   Stade Reims vs Dijon

01:00   Saint-Etienne vs Caen

01:00   Strasbourg vs Amiens

20:00   Stade Rennais vs Paris Saint-Germain

22:00   En Avant Guingamp vs Bordeaux

Senin, 24 September:

02:00   Lyon vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper