Hasil Liga Italia: Kebobolan Gol 18 Detik, Sassuolo Akhirnya Dekati Juventus

Sassuolo kembali ke jalur 3 poin dan mendekati Juventus setelah menundukkan tamunya Empoli dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan kelima Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 22 September 2018 13:04 WIB
Para pemain Sassuolo merayakan gol. - Reuters/Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Sassuolo kembali ke jalur 3 poin dan mendekati Juventus setelah menundukkan tamunya Empoli dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan kelima Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Mapei di Regionell Emilia, Sassuolo dikejutkan oleh gol sangat cepat dari tim tamu yang dilesakkan Francesco Caputo ketika laga baru berjalan 18 detik alias belum berlangsung setengah menit!

Namun, Kevin-Prince Boateng, eks-pemain Timnas Ghana, kembali membuktikan peran pentingnya dengan masok gol balasan pada menit ke-13.

Gol dalam pertandingan itu adalah yang ketiga dalam lima pertandingan sejak gelandang serang 31 tahun itu pindah ke Sassuolo dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Setelah skor imbang 1 – 1 bertahan hingga turun minum, Sassuolo menambah gol pada babak kedua melalui Gianmarco Ferrari pada menit ke-57 dengan memaksimalkan assist Federico di Francesco.

Di Francesco pada akhirnya memastikan kemenangan milik tuan rumah setelah dia mencatatkan nama di papan skor 6 menit menjelang wasit Federico La Penna mengakhiri pertandingan pada Sabtu (22/9/2018) pagi itu.

Derita tim tamu bertambah lantaran kekalahan itu juga disertai dengan kartu kuning kedua alias kartu merah yang diterima gelandang asal Slovenia Miha Zajc pada menit ke-71 ketika Emp;oli telah tertinggal 1 – 2.

Kemenangan ini membuat Sassuolo balik ke jalur 3 poin setelah pada matchday keempat menyerah dari juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen sementara Juventus dengan skor 1 – 2 di Stadion Allianz di Turin.

Di tiga laga awal Sassuolo mencatat dua kemenangan dan satu seri sehingga saat ini mengoleksi 10 poin dan duduk di peringkat kedua dengan selisih 2 angka dari Juventus.

Namun, posisi Sassuolo di klasemen berpotensi tergeser oleh empat tim di bawahnya yakni SPAL dan Napoli yang masing-masing mengantungi 9 poin serta Sampdoria dan Fiorentina masing-masing mengoleksi 7 angka dengan selisih gol yang lebih baik dibandingkan dengan Sassuolo.

Sementara itu, bagi Empoli, kekalahan ini merupakan yang ketiga dalam lima laga dan dengan hanya mendulang 4 angka, tim besutan pelatih Aurelio Andreazzoli itu berada di slot ke-17 atau persis di atas zona merah degradasi.

Hasil & jadwal lengkap pertandingan pekan kelima Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

Sassuolo 3 vs Empoli 1

20:00   Parma vs Cagliari

23:00   Fiorentina vs SPAL

Minggu, 23 September:

01:30   Sampdoria vs Inter Milan

17:30   Torino vs Napoli

20:00   Bologna vs AS Roma

20:00   Chievo Verona vs Udinese

20:00   Lazio vs Genoa

23:00   AC Milan vs Atalanta

Senin, 24 September:

01:30   Frosinone vs Juventus.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top