Hasil Liga Spanyol: Skor 5 – 1, Alaves Samai Madrid, Bayangi Barcelona

Alaves merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga di bawah Barcelona dan menyamai poin Real Madrid setelah melumat Rayo Vallecano 5 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 22 September 2018 21:29 WIB
Deportivo Alaves merayakan kemenangan. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Deportivo Alaves merangsek naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol di bawah FC Barcelona dan menyamai poin Real Madrid setelah melumat tim promosi sekaligus tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 5 – 1.

Dalam pertandingan pekan kelima La Liga yang berlangsung di Vallecas Teresa Rivero di wilayah Metropolitan Madrid pada Sabtu (22/9/2018) malam, Alaves yang berstatus tim tamu unggul cepat melalui kontribusi gol Ximo Navarro pada menit ke-8.

Tuan rumah sempat memberikan gol balasan pada menit ke-30 melalui Raul de Tomas, tetapi skor saat rehat tamu kembali unggul dengan skor 1 – 2 setelah Ibai Gomez men jaringkan gol kedua pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, tak ada ampun lagi bagi tuan rumah. Tiga gol lagi disarangkan anak asuh pelatih Abelardo Fernandez melalui sumbangsih Jonathan Calleri (56’), Ibai Gomez lagi (77’), dan Jorge Burgui ketika pertandingan sudah memasuki injury time selama 4 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Alaves naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 10 angka, sama dengan perolehan Real Madrid di peringkat kedua, atau berselisih hanya 2 poin dari juara bertahan Barcelona yang mengisi pucuk klasemen.

Sementara itu, bagi Rayo Vallecano, hasil ini menahan mereka di zona degradasi dengan koleksi 3 angka saja, tepatnya di slot ke-18 dan hanya lebih baik daripada Real Valladolid (2) dan Leganes (1).

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kelima La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

Huesca 0 vs Real Sociedad 1

Rayo Vallecano 1 vs Deportivo Alaves 5

21:15   Celta Vigo vs Real Valladolid

21:15   Eibar vs Leganes

23:30   Getafe vs Atletico Madrid

Minggu, 23 September:

01:45   Real Madrid vs Espanyol

17:00   Levante vs Sevilla

21:15   Villarreal vs Valencia

23:30   Real Betis vs Athletic Bilbao

Senin, 24 September:

01:45   Barcelona vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top