Jadwal Liga Belanda: Big Match PSV vs Ajax, Feyenoord vs Utrecht

Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis | 20 September 2018 21:30 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan keenam.

Big match kali ini tak pelak lagi juara bertahan PSV Eindhoven menjamu Ajax Amsterdam, juara Eredivisie terbanyak sepanjang sejarah yakni 33 kali.

Keduanya juga kini memimpin klasemen. PSV teratas dengan koleksi angka sempurna 15 hasil menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan, sedangkan Ajax di posisi kedua dengan 13 poin hasil empat kemenangan dan satu seri.

Kedua tim tersebut, yang merupakan dua dari tiga kekuatan tradsional sepak bola Belanda, juga menjadi yang tersisa yang belum merasakan pahitnya kekalahan pada Eredivisie musim ini.

Sementara itu, Feyenoord Rotterdam, satu lagi tim yang merupakan kekuatan lama sepak bola Negeri Kincir Angin, akan menjamu Utrecht.

Tim tamu punya sejarah bagus sebagai kekuatan lapis berikutnya setelah Ajax, PSV, dan Feyenoord. Namun, Utrecht tengah bermasalah musim ini dengan hanya mencatat satu kemenangan dari lima laga awal liga sehingga terperosok ke peringkat ke-14 dari 18 kontestan.

Berikut jadwal lengkap pekan keenam (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

01:00   Heracles Almelo vs De Graafschap

23:30   Fortuna Sittard vs Willem II Tilburg

Minggu, 23 September:

00:45   Excelsior vs Heerenveen

00:45   VVV Venlo vs NAC Breda

01:45   Vitesse Arnhem vs ADO Den Haag

17:15   Feyenoord Rotterdam vs Utrecht

19:30   Emmen vs PEC Zwolle

19:30   Groningen vs AZ Alkmaar

21:45   PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top