Hasil Liga Champions: Ronaldo Kartu Merah. ManCity Kalah Home. MU, Juve, Munchen Menang Away

Manchester City dihajar Lyon di kandang sendiri, sementara Manchester United, Juventus, dan Bayern Munchen justru berhasil menang di kandang lawan dalam matchday pertama Liga Champions Eropa pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 20 September 2018 04:46 WIB
Pemain Lyon Nabil Fekir (kanan) menjebol gawang Manchester City. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dihajar Lyon di kandang sendiri, sementara Manchester United, Juventus, dan Bayern Munchen justru berhasil menang di kandang lawan dalam matchday pertama Liga Champions Eropa pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar pada saat bersamaan, juara bertahan Real Madrid memetik kemenangan besar atas wakil Serie A Italia AS Roma di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol.

Di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, tuan rumah Manchester City dipaksa menyerah dengan skor tipis 1 – 2 dari klub Ligue 1 Prancis Lyon dalam pertandingan Grup F.

ManCity, yang baru menurunkan bomber Sergio Aguero pada menit ke-63 menggantikan Gabriel Jesus, bahkan sempat tertinggal dua gol dari tamunya melalui Maxwel Cornet (26’) dan Nabil Fekir (43’).

Tuan rumah besutan Pep Guardiola hanya bisa melesakkan sebiji gol balasan melalui Bernanrdo Silva pada menit ke-67 atau berselang 4 menit setelah Aguero memasuki lapangan permainan.

Di sisi lain, Manchester United justru sukses menang di kandang lawan dengan skor telak 3 - 0 atas Young Boys di Stade de Suisse di Bern, Swiss. Paul Pogba bermain gemilang dengan mencetak dua gol dan memasok satu assist dalam pertandingan Grup H itu.

Pogba membuka skor pada menit ke-35 dan 11 menit kemudian menggandakan keunggulan MU lewat titik penalti sehingga skor 0 – 2 saat turun minum. Pada babak kedua Pogba memberi assist untuk gol Anthony Martial pada menit ke-66.

Juara Italia Juventus juga menang di markas lawan di laga lain Grup H. Bermain di Stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, dua gol Juve dihasilkan dari eksekusi penalti yang diborong Miralem Pjanic pada menit ke-45 dan 51.

Sebenarnya Valencia juga mendapat hadiah penalti pada injury time babak kedua, tetapi gagal dimaksimalkan Dani Parejo untuk menjadi gol akibat tendangan kerasnya bisa diblok kiper Wojciech Szczesny.

Namun, kemenangan Juve dinodai kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo pada menit 29. Dia mendorong kepala Jeison Murillo setelah bek Valencia itu terjatu lantaran berbenturan dengan dirinya. Tindakan Ronaldo itu memicu kemarahan para pemain Valencia lainnya.

Menang di laga tandang juga dengan skor 2 – 0 pun menjadi milik juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen yang bertarung di Grup E.

Bertarung di Stadion Da Luz di Lisbon, tuan rumah Benfica dipaksa takluk berkat dua gol Munchen yang dikontribusi Robert Lewandowski (10’) dan Renato Sanchez (54’).

Sementara itu, di Grup G, juara bertahan Real Madrid menghantam tamunya AS Roma tiga gol tanpa balas berkat gol-gol Isco Alarcon (45’), Gareth Bale (58’), dan Mariano Diaz saat babak kedua memasuki injury time.

Hasil pertandingan Kamis dini hari WIB:

Grup E: Ajax Amsterdam 3 vs AEK Athens 0; Benfica 0 vs Bayern Munchen 2

Grup F: Shakhtar Donetsk 2 vs Hoffenheim 2; Manchester City 1 vs Lyon 2

Grup G: Real Madrid 3 vs AS Roma 0; Viktoria Plzen 2 vs CSKA Moskwa 2

Grup H: Young Boys 0 vs Manchester United 3; Valencia 0 vs Juventus 2.

Sumber : Reuters

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top