Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Milla Dipastikan Lanjutkan Tangani Timnas Indonesia

Luis Milla akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang ditawarkan PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia.
Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan
Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Luis Milla akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi setahun yang ditawarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menukangi Timnas Indonesia.

Hal itu terungkap dalam rapat Exco PSSI yang digelar pada Senin (17/8/2018) malam di Jakarta dan mengakhiri ketidakpastian mengenai kelanjutan posisi eks-pemain Barcelona dan Real Madrid itu sebagai pembesut skuat Merah Putih.

Kontrak Milla sebelumnya berakhir pada Asian Games 2018 dengan kesepakatan jika mampu memenuhi target membawa Indonesia lolos ke semifinal, maka kontraknya diperpanjang.

Kenyataannya memang Milla gagal membawa Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menerobos fase empat besar.

Namun, hal itu lebih disebabkan keputusan kontroversial wasit Shaun Evans (Australia) yang menghukum penalti dua kali untuk pelanggaran minor sehingga Uni Emirat Arab bisa mengimbangi Indonesia 2 – 2 selama 120 menit permainan di 16 besar dan akhirnya Indonesia kalah adu penalti.

Berbagai pihak pencinta sepak bola nasional pun berpendapat kontrak Milla pantas diperpanjang. Hal yang sama kemudian diputuskan oleh PSSI pada 28 Agustus lalu.

Namun, selepas itu, Milla, yang telanjur pulang ke Spanyol, tak kunjnung memberikan jawaban. Akhirnya baru pada Senin, tenggat yang ditetapkan, baru Milla memberi jawaban kesediaannya untuk kembali melatih Timnas Indonesia.

Tugas terdekat Milla ialah mengawal Timnas Indonesia senior bertarung di ajang Piala AFF (Asean Football Federation) yang dijadwalkan berlangsung mulai 8 November hingga 15 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper