Oguchi Onyewu Umumkan Pensiun dari Lapangan Hijau

Mantan pemain Timnas Amerika Serikat Oguchi Onyewu mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (18/9/2018) WIB melalui akun Instagram.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 21:06 WIB
Oguchi Onyewu - Reuters/Enrique de la Osa

Bisnis.com, NEW YORK – Mantan pemain Timnas Amerika Serikat Oguchi Onyewu mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (18/9/2018) WIB melalui akun Instagram.

"Dari anak kerempeng yang tumbuh di Olney MD, sampai bermain untuk klub terbaik di dunia....sepak bola telah memberi saya banyak hal! #Blessed #BeginningAndEnding", kata Onyewu dalam pesannya.

Onyewu, 36 tahun, membela Timnas AS sebanyak enam kali dan ia juga anggota tim Piala Dunia 2006 di Jerman dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dia mencetak enam gol untuk tim nasional pada pertandingan internasional dan tampil untuk pertama kali pada 2004 dan terakhir pada 2014.

Pemain bertahan dengan tinggi 1,91 meter itu menghabiskan sebagian besar kariernya profesionalnya di Eropa, sebelum kemudian bermain untuk klub Major League Soccer (MLS) AS Philadelphia Union pada 2017.

Beberapa klub Eropa yang pernah dibelanya yakni Newcastle United, Queens Park Rangers, Sheffield Wednesday, Charlton Athletic (Inggris), Malaga (Spanyol), AC Milan (Italia), Metz (Prancis), Twente Enschede (Belanda), Standrad Liege, La Louviere (Belgia), dan Sporting Lisbon (Portugal).

Pada 2006, Onyewu dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas as

Sumber : Antara/Reuters & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top