Kapten Liverpool Yakin Hasil Liga Champions Musim Lalu Menginspirasi

Kapten Liverpool Jordan Henderson meyakini bahwa kesuksesan timnya melaju ke final Liga Champions Eropa musim lalu dapat menjadi inspirasi penampilan timnya di ajang elit tersebut musim ini.
Newswire | 18 September 2018 23:28 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, LIVERPOOL – Kapten Liverpool Jordan Henderson meyakini bahwa kesuksesan timnya melaju ke final Liga Champions Eropa musim lalu dapat menjadi inspirasi penampilan timnya di ajang elit tersebut musim ini.

Si Merah mencapai partai puncak pada 2017/2018, sebelum kemudian harus takluk 1-3 dari Real Madrid di Kiev, Ukraina, pada akhir Mei.

Perjalanan pasukan Jurgen Klopp di Liga Champions musim ini akan dimulai saat mereka menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Anfield.

"Kami dapat mengambil banyak hal dari sana, banyak kepercayaan diri dari laju ke final tersebut," ucapnya kepada Liverpool Echo.

"Tentu saja kami ingin melangkah lebih jauh pada tahun ini, namun kami dapat menggunakan pengalaman pada pertandingan-pertandingan besar seperti ini."

Setelah memperkuat Inggris pada Piala Dunia di Rusia, Henderson baru satu kali tampil sebagai pemain inti Liverpool musim ini.

Kedatangan sejumlah pemain baru seperti Naby Keita dan Fabinho di musim panas membuat persaingan mendapatkan posisi di lini tengah tim Merseyside ini semakin sengit. Walau demikian, Henderson yakin bahwa timnya memerlukan kedalaman skuat.

"Sang manajer tahu apa yang ia perlukan untuk memperkuat (skuat) dan para pemain yang datang tampil fantastis," kata mantan pemain Sunderland itu.

"Menurut saya, itu hal normal di klub seperti Liverpool. Anda akan selalu ingin merekrut pemain-pemain papan atas. Anda tidak dapat berkata, ‘Perkuat semua area kecuali posisi saya’."

"Anda memerlukan kedalaman itu untuk memenangi trofi-trofi. Merupakan tantangan untuk dapat menjadi semakin baik dan berkembang untuk berusaha membantu tim memenangi sebanyak mungkin pertandingan," paparnya.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga champions, liverpool, psg
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top