FIFA Ingatkan La Liga: Pertandingan Rumah, Mainkanlah di Rumah

Presiden FIFA Gianni Infantino telah menyatakan keraguan tentang rencana La Liga Spanyol untuk menjadi tuan rumah pertandingan kandang Girona melawan Barcelona di Amerika Serikat.
Newswire | 18 September 2018 21:41 WIB
Presiden la Liga Spanyol Javier Tebas - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, MADRID – Presiden FIFA Gianni Infantino telah menyatakan keraguan tentang rencana La Liga Spanyol untuk menjadi tuan rumah pertandingan kandang Girona melawan Barcelona di Amerika Serikat.

Otoritas La Liga menginginkan pertandingan itu dimainkan di Miami pada 26 Januari 2019, tetapi presiden badan sepak bola dunia tidak tertarik pada gagasan itu.

"Saya pikir saya lebih suka melihat pertandingan MLS hebat di AS daripada La Liga di AS," kata Infantino dalam pernyataan yang diberikan oleh FIFA kepada ESPN.

"Dalam sepak bola, prinsip umumnya adalah Anda memainkan pertandingan 'rumah' di 'rumah', dan bukan di negara asing," tambah pria Swiss berdarah Italia itu.

La Liga telah meminta federasi Spanyol untuk menyetujui pertandingan yang diadakan di luar negeri, sementara otoritas sepakbola AS, Federation Internationale de Football Association (FIFA), Union of European Football Associations (UEFA), dan Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) juga harus menyetujuinya.

FIFA mengatakan kepada ESPN bahwa mereka belum secara resmi diminta untuk memberikan persetujuannya untuk pertandingan yang akan diadakan di AS.

Presiden La Liga Javier Tebas menanggapi di Twitter untuk komentar yang tidak disetujui oleh Infantino.

"Saya akan mengingatkan presiden FIFA bahwa di MLS [Major League Soccer, liga AS], tiga tim dari Kanada bermain dan Toronto FC adalah juara saat ini, dan di Kanada ada liga profesional," tulis Tebas.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top