Hasil Liga 1: Persela Atasi Bhayangkara FC, Persebaya Imbangi Sriwijaya

Persela Lamongan menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 2 – 0, sedangkan Persebaya Surabaya mencuri poin di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 23:10 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 Liga 1 2018. - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Persela Lamongan menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 2 – 0, sedangkan Persebaya Surabaya mencuri poin di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 pada Minggu (16/9/2018).

Bertarung di Stadion Surajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur, dua gol kemenangan tuan rumah Persela dihasilkan oleh legiun asing asal Prancis, Loris Arnaud.

Setelah dipaksa tanpa gol hingga turun minum, tuan ruah Persela langsung menggebrak wilayah pertahanan Bhayangkara FC. Hasilnya, baru beberapa detik babak kedua berjalan, Arnaud sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Awan Setho Raharjo.

Arnaud pula yang menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-63 dengan assist Gian Zola dan skor 2 – 0 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan 3 poin, Persela kini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 31, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di slot ketiga dengan koleksi 35 angka, di bawah pemimpin klasemen Persib Bandung (38) dan peringkat kedua Madura United (36).

Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, tuan rumah Sriwijaya FC nyaris tumbang di kandang sendiri dan dipaksa imbang 3 – 3 oleh Persebaya Surabaya.

Baru 3 menit, Persebaya telah unggul 0 – 1 lewat kontribusi David Silva. Esteban Vizcarra sempat menyamakan skor menjadi 1 – 1 pada enit ke-19, tetapi Persebaya melesakkan dua gol lagi pada menit ke-20 lewat bek OK John dan kembali David Silva saat babak kedua memasuki menit ke-8.

Beruntung Sriwijaya bisa memberi respons cepat dengan gol balasan kedua semenit kemudian lewat Manu Dzhalilov dan akhirnya Alberto ‘Beto’ Goncalves menyelamatkan Laskar Wong Kito dari kekalahan dengan gol yang dilesakkannya pada menit ke-61.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC kini menempati posisi ke-11 dengan nilai 27 dan Persebaya persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 26 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top