Hasil Liga Italia: Inter Memalukan, Napoli Bangkit, La Samp Pesta Lagi

Inter Milan kembali ke jalur buruk  dan memalukan di pentas Serie A Italia setelah dihantam tim promosi Parma di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan skor tipis 0 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 03:46 WIB
Ujung tombak Napoli Lorenzo Insigne - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan kembali ke jalur buruk  dan memalukan di pentas Serie A Italia setelah dihantam tim promosi Parma di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan skor tipis 0 – 1.

Setelah memulai Serie A musim ini dengan hanya mendapatkan 1 angka di dua pertandingan awal, Inter sepertinya akan bangkit saat pada pekan ketiga menghantam tuan rumah Bologna tiga gol tanpa balas.

Namun, agaknya itu hanya kejayaan selintas. Pada pekan keempat, anak asuh Luciano Spallettin itu dipermalukan di hadapan pendukung sendiri oleh tim promosi Parma dengan mencetak gol semata wayang penentu kemenangan melalui kontribusi Federico Dimarco 11 menit menjelang laga usai.

Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan hingga penguasaan bola mendekati 70 persen, tetapi semua itu menjadi percuma lantaran gol tgak kunjung tercipta, bahkan Parma mampu memaksimalkan peluang yang minim dengan mencetak sebiji gol pembawa 3 poin.

Hasil ini membuat kedua tim berimpitan di klasemen sementara dengan mendulang masing-masing 4 angka. Inter di posisi ke-12, sedangkan Parma ke-13. Selisih gol Inter lebih baik yakni +1 berbanding -1 milik Parma.

Sementara itu, Napoli mengatasi tamunya Fiorentina dengan skor tipis 1 – 0 di Stadion San Paolo berkat gol tunggal yang dikontribusi Lorenzo Insigne pada menit ke-79.

Hasil ini mengangkat Napoli sementara ke peringkat kedua di bawah Juventus. Perolehan nilai Napoli 9, sama dengan Juventus, tetapi Juve belum memainkan pertandingan pekan keempat melawan Sassuolo.

Kemenangan ini juga penting bagi kebangkitan kembali mental segenap skuat Napoli setelah pada pekan ketiga dihantam Sampdoria tiga gol tanpa balas.

Sampdoria sendiri meneruskan kehebatannya pada pekan keempat berupa kemenangan telak 5 - 0 atas tuan rumah Frosinone yang merupakan tim promosi.

Bermain di Stadion Benito Stirpe di Frosinone, dua dari lima gol tim tamu dicetak Gregoire Defrel pada menit 54 dan 86. Tiga gol lainnya disumbang Fabio Quagliarella (10’), Gianluca Caprari (47’), dan penalti Dawid Kownacki (83’).

Tim berjuluk La samp saat ini menghuni setrip keempat klasemen sementara dengan nilai 6, satu angka saja di belakang Sassuolo yang menempati slot ketiga di bawah Juventus dan Napoli.

Hasil pertandingan pekan keempat Serie A hingga Minggu (16/9/2018) dini hari WIB: Inter Milan 0 vs Parma 1; Napoli 1 vs Fiorentina 0; Frosinone 0 vs Sampdoria 5.

Jadwal pertandingan pekan keempat Serie A berikutnya sila klik di sini.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top