Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Real Madrid Mulai Kehilangan Poin

Real Madrid akhirnya kehiangan poin untuk pertama kalinya di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini setelah dipaksa imbang tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 04:34 WIB
Gelandang Real Madrid Isco Alarcon selepas mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akhirnya kehiangan poin untuk pertama kalinya di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini setelah dipaksa imbang tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1 – 1.

Dalam pertandingan pekan keempat yang berlangsung di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada Minggu (16/9/2018) dini hari WIB, Madrid bahkan tertinggal lebih dahulu setelah tuan rumah membuka skor pada menit ke-32 lewat Iker Muniain.

Gol tersebut merupakan penuntasan sebuah skema serangan balik yang cepat dibangun segera setelah Real Madrid gagal memelihara bangunan serangannya ke arah gawang tuan rumah.

Madrid, yang kini ditukangi Julen Lopetegui dan memulai musim pertamanya tanpa pemain bintang Cristiano Ronaldo, baru bisa membalas gol pada menit 63 lewat Isco Alarcon dengan assist Gareth Bale.

Seperti biasanya, Bilbao selalu menampilkan permainan keras ketika berhadapan dengan Real Madrid yang mereka anggap sebagai representasi kekuasaan Kerajaan Spanyol.

Bilbao merupakan ibu kota Basque, wilayah berbahasa dan berkultur Prancis yang sejak lama ingin memerdekakan diri dari Spanyol.

Alhasil, dalam pertandingan kali ini pun wasit Jose Luis Gonzalez pun dipaksa bekerja keras dan mengeluarkan delapan kartu kuning, enam di antaranbya untuk para pemain Bilbao.

Hasil ini membuat Madrid tetap berada di posisi kedua dengan nilai 13 atau 2 angka di belakang juara bertahan FC Barcelona yang beberapa jam sebelumnya menang tipis 2 – 1 atas Real Sociedad.

Hasil pertandingan pekan keempat La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Huesca 0 vs Rayo Vallecano 1; Atletico Madrid 1 vs Eibar 1; Real Sociedad 1 vs Barcelona 2; Valencia 0 vs Real Betis 0; Athletic Bilbao 1 vs Real Madrid 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 September:

17:00   Leganes vs Villarreal

21:15   Espanyol vs Levante

23:30   Real Valladolid vs Deportivo Alaves

Senin, 17 September:

01:45   Sevilla vs Getafe

Selasa, 18 September:

02:00   Girona vs Celta Vigo.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top